Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Billie Eilish, Olivia Rodrigo dan Dua Lipa Jadi Penampil Grammy Awards 2024

Kompas.com - 16/01/2024, 21:32 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Billie Eilish, Olivia Rodrigo dan Dua Lipa akan tampil di Grammy Awards 2024.

Artis pop tersebut adalah tiga penampil live pertama yang dikonfirmasi untuk upacara malam penghargaan, yang akan berlangsung di Crypto.com Arena di Los Angeles, California pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

Baca juga: Billie Eilish, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo Akan Tampil di Grammy Awards 2024

Billie Eilish, Rodrigo dan Dua Lipa semuanya bersaing untuk mendapatkan penghargaan utama di perhelatan Grammy ke-66 pada bulan depan.

Diketahui, Lagu “What Was I Made For?” – milik Billie Eilish untuk soundtrack Barbie – masuk dalam nominasi Record Of The Year, Song Of The Year, Best Pop Solo Performance, Best Music Video dan Best Song Written For Visual Media.

Kolaborasi Billie Eilish bersama Labrinth dengan lagu “Never Felt So Alone” juga dinominasikan untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik.

Baca juga: Masuk 6 Nominasi Grammy Awards, Olivia Rodrigo: Suatu Kehormatan

Olivia Rodrigo juga masuk enam nominasi: Album Of The Year (Guts), Record Of The Year (Vampire), Song Of The Year (Vampire), Best Pop Solo Performance (Vampire), Best Album Vokal Pop (Guts) dan Best Rock Song (Ballad Of A Homeschooled Girl).

Sementara itu, Dua Lipa masuk dalam dua kategori nominasi dengan singel Barbie-nya “Dance The Night” untuk Song Of The Year dan Best Song Written For Visual Media.

Baca juga: Bermimpi Dapat Grammy, Putri Ariani: Itu Jadi Legitimasi Tersendiri untuk Karierku

Ada pun, Billie Eilish dan Olivia Rodrigo terakhir kali tampil di Grammy pada tahun 2022 ketika mereka masing-masing tampil di panggung dengan membawakan lagu “Happier Than Ever” dan “Drivers License”.

Selain itu, Dua Lipa meraih penghargaan Best New Artist atau Artis Pendatang Baru Terbaik bersama Megan Thee Stallion pada tahun itu.

Baca juga: Profil Tina Turner, Ratu Rock n Roll Peraih 12 Grammy Awards yang Meninggal di Usia 83 Tahun

Kemudian, Trevor Noah akan kembali menjadi pembawa acara Grammy Awards untuk tahun keempat berturut-turut pada tahun 2024.

Sejauh ini, Taylor Swift, SZA, Victoria Monét, dan Phoebe Bridgers memimpin jumlah nominasi Grammy Awards 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com