Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gugat Cerai Idham Masse, Catherine Wilson Masih Aktif Berkomunikasi

Kompas.com - 10/01/2024, 17:10 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Catherine Wilson melayangkan gugatan cerai balik terhadap yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Idham Masse.

Sebagai informasi, Catherine melayangkan gugatan cerainya pada 24 Desember 2023.

Kuasa hukum Catherine Wilson, Dody Hariyanto, memastikan komunikasi kliennya dengan Idham Masse terjalin sangat baik.

“Kalau masalah komunikasi antara penggugat dan tergugat ini masih dalam keadaan normal. Ikatan suami istri masih berlangsung. Artinya tidak putus  hubungan antara tergugat dan penggugat,” ujar Dody di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

Baca juga: Catherine Wilson dan Idham Masse Sudah 1 Tahun Tidak Tinggal Bersama

Dody mengatakan, Catherine dan Idham masih saling tanya kabar satu sama lain.

“Masih sering bertanya sehat atau tidak, komunikasi tidak pasif, masih aktif berdua,” kata Dody.

Dody mengatakan, kliennya hanya ingin bercerai baik-baik dengan Idham Masse. Ia pun tak menuntut harta gana-gini di gugatan cerainya.

“Kalau keinginan klien saya sebagai penggugat dia hanya ingin menyampaikan karena perkara ini sudah berkali-kali diajukan. Pertama di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, endingnya perkara ini tidak selesai dengan baik, gugur,” ucap Dody.

Baca juga: Catherine Wilson Tak Tuntut Harta Gana-gini dari Idham Masse

“Terus kemudian diajukan lagi di Depok. Tujuan utamanya ada dua poin yang disampaikan, pertama gugat pisah secara baik-baik. Kedua, tidak menimbulkan salah pendapat antara penggugat dan tergugat,” lanjut Dody.

Dody mengatakan, Catherine merasa rumah tangganya dengan Idham Masse memang tidak bisa lagi dipertahankan karena tempat tinggal mereka yang berjauhan.

Catherine di Depok, sementara Idham tinggal di Sulawesi Selatan. Apalagi Catherine maupun Idham sama-sama sibuk.

Baca juga: Catherine Wilson Gugat Cerai Balik Idham Masse, Ini Alasannya

“Ketiga, bahwa rumah tangga ini keadaannya sudah tidak mungkin dipertahankan. Menurut Catherine sebagai penggugat karena rumah sudah terpisah pulau. Terpaut jarak juga dan dia bersikap ya udah lah kita bercerai aja secara baik-baik. Artinya memenuhi standar dari hukum agama maupun negara,” tutur Dody.

Sebagai informasi, Catherine Wilson dan Idham Mase menikah pada 1 Oktober 2022.

Idham Masse mengajukan permohonan cerai pada 9 Oktober 2023. Berkas permohonan cerai talak itu teregister pada 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Baca juga: Sepakat Bercerai, Catherine Wilson dan Idham Masse Tak Ingin Bermusuhan

Namun, kasus perceraian Catherine Wilson dan Idham Mase di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dibatalkan karena baik tergugat dan penggugat tidak pernah hadir.

Usai batal cerai, pada 24 Desember 2023 lalu akhirnya Catherine Wilson mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Mase ke Pengadilan Agama Depok dengan nomor register 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com