Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catherine Wilson dan Idham Masse Sudah 1 Tahun Tidak Tinggal Bersama

Kompas.com - 10/01/2024, 16:36 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Catherine Wilson dan suaminya yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Idham Mase, sudah tidak tinggal serumah selama hampir satu tahun.

Hal itu diungkap kuasa hukum Catherine, Dody Hariyanto.

“Kalau pisahnya (rumahnya) sendiri sudah lebih kurang hampir setahun,” ujar Dody di Pengadilan Agama Depok, Rabu (10/1/2024).

Baca juga: Catherine Wilson Tak Tuntut Harta Gana-gini dari Idham Masse

Dody mengatakan, memang sejak awal menikah Catherine dan Idham sepakat untuk menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

Dody menyebut Catherine bahkan lebih banyak tinggal di Jakarta dibanding di rumah suaminya di Sulawesi Selatan.

“Kalau pernikahannya kan emang satu tahun. Ini perkiraan yang disampaikan ke saya itu kurang lebih (tidak satu rumah). Atau itu memang dari pertama Catherine ini lebih banyak tinggal di Jakarta dibanding tinggal di Sulawesi sana,” kata Dody.

Baca juga: Catherine Wilson Masih Dapat Nafkah di Tengah Proses Cerai, Kuasa Hukum: Nilainya Sedikit Berkurang

Dody mengatakan, kesepakatan keduanya menjalani hubungan jarak jauh atau LDR ternyata tak membuat rumah tangga mereka harmonis. Apalagi, Catherine dan Wilson pun sama-sama sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

“Nah mungkin ini punya kesibukan masing-masing dan akhirnya mereka bersepakat bagaimana, tidak paham detailnya Catherine balik ke rumah orangtuanya di Depok dan Pak Idham masih di Sulawesi,” kata Dody.

“Kalau namanya percekcokan dalam rumah tangga tentunya ini kan jelas dengan tidak satu rumah dan sudah pisah ranjang. Itu sudah dipastikan bahwa mereka sudah tidak ada keharmonisan,” tutur Dody.

Baca juga: Catherine Wilson Gugat Cerai Balik Idham Masse, Ini Alasannya

Sebagai informasi, Catherine Wilson dan Idham Mase menikah pada 1 Oktober 2022.

Idham Masse mengajukan permohonan cerai pada 9 Oktober 2023. Berkas permohonan cerai talak itu teregister pada 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Namun, sayangnya kasus perceraian Catherine Wilson dan Idham Mase di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dibatalkan karena baik tergugat dan penggugat tidak pernah hadir.

Usai batal cerai, pada 24 Desember 2023 lalu akhirnya Catherine Wilson mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Mase ke Pengadilan Agama Depok dengan nomor register 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com