Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donald Trump Bantah Lakukan Intimidasi agar Jadi Cameo di Home Alone 2

Kompas.com - 28/12/2023, 21:51 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Donald Trump membantah klaim sutradara Chris Columbus yang menyebut dirinya mengintimidasi agar bisa tampil di Home Alone 2: Lost In New York yang dirilis tahun 1992.

Dalam wawancara tahun 2020 dengan Business Insider yang merayakan ulang tahun ke-30 franchise Home Alone, Chris Columbus menyatakan bahwa cameo Donald Trump dalam film tersebut adalah karena kebutuhan untuk syuting di Plaza Hotel di New York, yang pemiliknya adalah Donald Trump.

“Kami tidak dapat membangun kembali The Plaza di panggung musik,” kata Chris Columbus kepada Business Insider, dikutip Kamis (28/12/2023).

Baca juga: Kabar Terbaru Macaulay Culkin, Bintang Film Home Alone

“Trump bilang oke. Kami membayar biayanya, tapi dia juga berkata, ‘Satu-satunya cara Anda dapat menggunakan Plaza adalah jika saya ada di film tersebut.’ Jadi kami setuju untuk memasukkannya ke dalam film tersebut,” tambah Chris Colombus.

Chris Colombus menambahkan bahwa “hal paling aneh terjadi” ketika mereka memutar film tersebut untuk pertama kalinya.

“Orang-orang bersorak ketika Trump muncul di layar,” kata Columbus.

Baca juga: Rekomendasi Film Natal untuk Keluarga, Ada Home Alone

“Jadi saya berkata kepada editor saya, 'Biarkan dia di film. Ini adalah momen untuk penonton.' Tapi dia memang melakukan intimidasi saat masuk ke dalam film,” imbuh Colombus.

Kini, mantan presiden AS tersebut menggunakan platform media sosialnya, Truth Social, untuk menanggapi pernyataan sutradara Home Alone Chris Columbus.

“Sutradara Chris Columbus, dan yang lainnya, meminta saya untuk tampil sebagai cameo di Home Alone 2… Saya sangat sibuk, dan tidak ingin melakukannya,” klaim Donald Trump membantah.

Baca juga: [POPULER HYPE] Pendapatan Avatar: The Way of Water | Fakta Home Alone dan Macaulay Culkin

“Mereka sangat baik, tapi yang terpenting, gigih. Saya setuju, dan sisanya tinggal sejarah! Cameo kecil itu lepas landas seperti roket, dan filmnya sukses besar… Namun sekarang, 30 tahun kemudian, Columbus (siapa nama aslinya?) mengeluarkan pernyataan bahwa saya menindas diri saya sendiri dalam film tersebut,” tambah Trump.

Donald Trump menyatakan, munculnya ia sebagai cameo di Home Alone 2 justru menambah kesuksesan film tersebut.

Baca juga: Fakta Macaulay Culkin, Pemeran Kevin dalam Film Home Alone

“Tidak ada yang jauh dari kebenaran. Cameo tersebut membantu kesuksesan film tersebut, namun jika mereka merasa diintimidasi, atau tidak menginginkan saya, mengapa mereka memasukkan saya, dan menahan saya di sana, selama lebih dari 30 tahun? Karena saya dulu, dan masih, hebat untuk filmnya, itulah alasannya!” kata Donald Trump.

Dalam film tersebut, Kevin MacAllister yang diperankan Macaulay Culkin menanyakan arah ke lobi hotel kepada Donald Trump, dan Trump menjawab: “Di lorong dan ke kiri.” Cameo-nya berlangsung total sekitar 6 detik.

Baca juga: Deretan Film Home Alone, dari Tahun 1990 hingga 2021

Awal bulan ini, Macaulay Culkin dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame. Ibunya di layar, Catherine O'Hara, hadir untuk memberikan pidato untuk menghormati mantan bintang cilik tersebut, selain teman lama Culkin, Natasha Lyonne.

Menjelang periode Natal, seorang pembuat konten YouTube membuat cuplikan parodi untuk film hipotetis Home Alone ketiga, yang mengikuti MacAllister dan Wet Bandit lebih dari tiga dekade setelah film terakhir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com