Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Biasa, Pemutaran Perdana Live Action Yu Yu Hakusho Digelar di Sebuah Stadion

Kompas.com - 14/12/2023, 06:30 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com- Global premier series adaptasi live action Yu Yu Hakusho dilakukan bersama ribuan penggemar di sebuah stadion pada Rabu (13/12/2023).

Para pemeran Yu Yu Hakusho live action juga datang di pemutaran perdana series itu untuk menyapa penggemar mereka.

"Lima tahun lalu memulai project ini dan menyajikan untuk kalian, menantikan respons kalian," kata Kanata Hongo, pemeran Hiei.

Tak jauh berbeda, Shuhei Uesugi pemeran Kazuma juga mengatakan bahwa mereka berharap penggemar bisa menikmati live action Yu Yu Hakusho.

Baca juga: Suami Karina Coser, Cosplayer Populer China, Meninggal Usai Terseret Ombak di Pantai Bali

"Kami memberikan semua yang kami punya untuk serial ini. Semua orang bersemangat untuk ini, jadi aku harap kalian menikmatinya," ujar Shuhei.

Teriakan penggemar tak berhenti ketika mereka melihat para aktor dan aktris muncul satu per satu dan memperkenalkan karakter masing-masing.

Uniknya, acara nonton bersama episode perdana Yu Yu Hakusho ini dilakukan di sebuah stadion bernama Arena Ariake di Tokyo, Jepang.

Bahkan, seperti sedang menonton pertandingan olahraga, mereka juga dengan antusias memukul balon tepuk berisi lampu untuk menunjukkan dukungan pada para pemeran dan serial itu sendiri.

Baca juga: Diwawancara Saat Jadi Cosplay Kucing di Met Gala 2023, Doja Cat: Meong.. Meong..

Seperti saat episode perdana Yu Yu Hakusho mulai tayang di layar besar, penggemar antusias menepuk balon yang bisa menyala begitu kedua balon diadukan. 

Berkat adanya lampu dalam balon itu, ruang dalam stadion tampak gemerlap di tengah kegelapan lampu yang dimatikan begitu serial mulai diputar. 

Sepanjang pemutaran perdana yang berlangsung dari jam 21.30 waktu setempat, penonton sesekali ikut berteriak melihat adegan-adegan tertentu.

Tepuk tangan menggema di dalam stadion setelah episode pertama selesai diperlihatkan untuk pertama kalinya. 

Bukan hanya menonton rilis perdana live action Yu Yu Hakusho, mereka yang datang juga bisa melihat langsung kostum para pemeran Yu Yu Hakusho yang sedang dipamerkan. 

Sebagai informasi, Yu Yu Hakusho merupakan anime legendaris karya Yoshihiro Togashi. Dia juga yang membuat Hunter x Hunter.

Yu Yu Hakusho menceritakan seorang anak remaja SMA bernama Yusuke Urameshi (Takumi Kitamura) yang meninggal saat mencoba menolong anak kecil yang hampir ditabrak truk.

Dia diberi kesempatan hidup kedua oleh Koenma (Keita Machida) tapi dengan syarat, Yusuke harus mau menjadi detektif underworld.

Bagi penggemar lama, live action ini bisa menjadi kesempatan untuk menikmati nostalgia masa kanak-kanak.

Di saat yang sama, dengan cerita yang menarik, tak menutup kemungkinan akan ada penggemar baru berdatangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com