Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhenti Menyanyi gara-gara Dibully Kakak Kelas yang Seorang Aktris, Chikita Meidy: Aku Trauma

Kompas.com - 24/11/2023, 09:44 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Chikita Meidy yang dulu populer dengan lagu anak-anak "Kuku Ku" mengaku pernah dibully seorang aktris terkenal hingga membuatnya memutuskan berhenti menyanyi.

Mulai berkarier sejak usia dua tahun, Chikita sempat menjadi korban bully kakak kelas saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Aku punya kakak kelas yang lumayan keji sama aku, ini di umur aku masih kelas 4 SD," kata Chikita dikutip dari YouTube Ferdy Element.

"Dia adalah seorang yang besar banget. Bintang banget, pasti kaget deh. Saat itu dia belum jadi aktris," imbuhnya tak mau mengungkap lebih lanjut.

Baca juga: Chikita Meidy dan Suami Sewa Pulau di Maladewa, Denny Cagur: Kalau Dibeliin Kopi Bisa Begadang 4 Tahun

Disaat Chikita kelas 4 SD, aktris tersebut sudah duduk di bangku kelas 6 SD dan sering bersama gengnya membully Chikita.

"'Eh Chikita, beliin dong tuh, ini gue kasih duitnya,' jadi aku dulu dibabuin terus sama kakak kelas," kenang Chikita.

"Geng dia, yang dipimpin artis ini yang suka bully aku, ikut-ikutan 'Chikita, jangan nyolot, mentang-mentang artis, kan udah enggak laku lagi.' Sepatu aku suka dilempar ke genteng, alat-alat shalatku dilempar ke genteng," sambungnya.

Pernah suatu ketika Chikita menolak untuk membelikan jajanan, tapi dia langsung dilempar dengan satu kantong camilan yang sudah diremas.

Baca juga: Chikita Meidy Sempat Menangis Saat Anaknya Didiagnosa Kawasaki, Ternyata...

Tak hanya kakak kelas, teman sekelasnya juga akhirnya ikut membully Chikita dan menjauhinya.

"Angkatan aku ikutan, 'aduh artis, enggak usah ditemenin.' Padahal aku cuma berusaha berbuat baik, nice," tutur Chikita.

"Mungkin teman-teman aku saat itu enggak sadar mereka melakukan itu," lanjutnya. 

Chikita pernah melaporkan kejadian itu ke guru BP, tapi karena orangtua aktris itu cukup berpengaruh, tak banyak yang bisa diperbuat.

"Dibantuin, tapi karena anak orang ternama juga, jadi kayaknya enggak digubris," ucap Chikita.

Akhirnya Chikita bicara pada ibunya dan meminta untuk berhenti menjadi aktris. Tapi kejadian saat itu masih membuatnya trauma sampai saat ini. 

"Jujur, gara-gara itu aku langsung out, enggak nyanyi lagi, (jadi) bener-bener sekolah di SMP, SMA," kata Chikita.

"Aku trauma sama si artis tersebut dan aktris tersebut enggak pernah menegur aku sampai sekarang. Malah suaminya yang (menyapa) 'Chikita', selalu  baik sama aku," ujar Chikita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com