Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalami Karakter di Film Panggonan Wingit, Luna Maya Ingat Masa Merasa Hampa

Kompas.com - 09/11/2023, 07:22 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Artis Luna Maya didapuk memerankan karakter Raina di film horor Panggonan Wingit.

Raina dalam film Panggonan Wingit adalah sosok perempuan yang pemberani dan sedang merasa hampa.

"Berperan sebagai Riana, kakak dari Fey (Bianca Hello). Raina tipe yang pemberani, tidak penakut. Dia juga orang yang numb, hampa. Melihat hidup enggak ada ambisi apa-apa, secara manusia udah enggak punya cita-cita," kata Luna Maya di daerah Burangrang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Luna Maya hingga Christian Sugiono Menelusuri Bangunan Hotel Terbengkalai di Bandung

"Begitu masalah dalam hidup jadi hampa, cuma buat jagain adiknya hidupnya. Jadi dia kerja, hidup sebaik-baiknya agar adiknya bisa lebih dari dia," lanjut Luna.

Diakui Luna, karakter Raina dan dirinya tak ada kemiripan. Hanya saja Luna mengaku pernah merasakan hal yang sama dengan Riana.Luna pernah merasa hidupnya hampa.

Perasaan hampa itu dialami Luna saat ia ditimpa masalah bertubi-tubi. Namun, ia tak menjelaskan detail masalah apa yang dialaminya.

Baca juga: Minim Foto Berdua di Medsos, Maxime Bouttier Ungkap Kondisi Hubungannya dengan Luna Maya

"Kalau mirip banget sih enggak, tapi kayak ada yang hampa aja. Senang banget enggak sedih banget juga enggak gitu," ucap Luna.

"Mungkin udah ngelewatin masalah yg dem, dem, dem jadi dikasih masalah tuh kayak ya udah. Kalau dikasih senang ya udah. Dikasih sedih ya udah, nah di fase hidup itu yang aku pernah alami," lanjut Luna.

Sehingga untuk mendalami karakter Raina, Luna mengingat masa-masa di mana ia merasa hidupnya hampa.

"Aku coba tarik rasanya pada saat si Raina harus ngerasain itu. Setiap orang tuhh pasti pernah ngerasain itu, pasrah. Mati segan hidup tak mau. Jadi ya udah jalanin aja sebenarnya bukan karena enggak bersyukur tapi karena udah banyak banget yang dilakuin tapi tetap aja gitu," ucap Luna.

"Si Raina di sini merasa kayak Tuhan ninggalin dia gitu tapi ada Fey yang selalu ingatin," lanjut Luna.

Luna mengatakan, perlahan rasa hampa itu hilang dalam hidupnya karena peristiwa yang membuatnya gairah hidupnya kembali seperti semula.

Ia merasa kehampaan yang pernah dialaminya adalah bagian dari proses kehidupan.

"Kadang kita merasa Tuhan ninggalin kita tapi kita harus yakin dan punya kekuatan bahwa ada penolong kita gitu. Mungkin itu persamaan yang pernah aku rasain. Itu fase hidup aja proses," tutur Luna Maya.

Sebagai informasi, Luna Maya, Christian Sugiono, dan Bianca Hello akan main di Panggonan Wingit yang tayang di bioskop 30 November 2023 mendatang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com