Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Running Man Usai Jeon So Min Putuskan Keluar, Siapa Penggantinya?

Kompas.com - 26/10/2023, 12:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber NME,kbizoom

KOMPAS.com- Variety show populer asal Korea Selatan, Running Man, dikabarkan belum akan mencari pengganti anggota mereka, Jeon So Min dalam waktu dekat setelah aktris tersebut memutuskan keluar.

Awal pekan ini Jeon So Min yang bergabung dengan Running Man sejak tahun 2017 mengumumkan akan meninggalkan Running Man setelah enam tahun menjadi anggota penuh waktu.

Pada saat itu, agensinya King Kong by Starship mengatakan bahwa keputusan aktris tersebut untuk keluar karena ingin memulihkan tenaga agar dapat memberikan kesan lebih baik pada aktivitas masa depan termasuk aktingnya.

Dalam pernyataan terpisah, tim produksi Running Man mengatakan bahwa mereka telah mencoba untuk mempertahankan Jeon So Min.

Baca juga: Jeon So Min Keluar dari Running Man setelah 6 Tahun Bergabung

"Tetapi pada akhirnya menghormati keinginan aktris tersebut untuk pergi dan memutuskan perpisahan yang menyedihkan," kata tim produksi.

Menurut laporan Ilgan Sports tanggal 25 Oktober, SBS Star yang merupakan tim di belakang Running Man, juga tidak memiliki rencana untuk segera mencari pengganti Jeon So Min.

"Bukannya kami tidak ingin ada anggota lain setelah Jeon So Min," kata tim produksi.

"Tempatnya kemungkinan besar akan terisi. Namun, kami butuh waktu," lanjut mereka.

Pihak tim produksi mengatakan ingin berhati-hati sebelum memilih anggota baru, mengingat Jeon So Min punya peran penting di acara tersebut.

"Kami ingin mengambil langkah hati-hati dalam memilih anggota baru kami karena Jeon So Min memainkan peran penting dalam acara kami," ucap tim produksi Running Man.

Untuk sementara, Running Man akan menghadirkan berbagai bintang tamu untuk mengisi posisi Jeon So Min dalam pemeran untuk menilai respons penonton sebelum menambahkan anggota pemeran baru ke dalam daftar pemain secara permanen.

Sementara itu, keputusan Jeon So Min keluar Running Man membuat sejumlah netizen berspekulasi.

Mengingat sejak Jeon So Min bergabung, aktris tersebut terus-menerus menerima komentar jahat dan serangan pribadi dari penonton.

Bahkan banyak yang meninggalkan komentar yang menuntut pengunduran dirinya dari acara tersebut di saluran YouTube resmi Running Man.

Akibatnya, tim produksi Running Man sempat menutup papan buletin pemirsa di situs webnya pada tahun 2020.

"Papan buletin pemirsa akan diubah menjadi pribadi karena komentar jahat, seperti umpatan sembarangan, fitnah berlebihan, peniruan identitas, dll. terhadap pemerannya," kata tim produksi saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com