Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan, Yadi Sembako Akan Diperiksa Polisi Pekan Ini

Kompas.com - 10/10/2023, 13:54 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi mengatakan, pihaknya akan memanggil komedian Yadi Sembako untuk memberikan klarifikasinya terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan pada pekan ini.

Sebagai informasi, Yadi Sembako dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan oleh Muhammad Adri Permana pada 12 September 2023 lalu.

“Yadi Sembako rencana diundang klarifikasi minggu ini karena minggu kemaren melalui kuasa hukumnya mohon di-reschedule,” ujar Alvino melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (10/10/2023).

Baca juga: Dilaporkan EO Kasus Dugaan Penipuan, Yadi Sembako Enggan Kerja Sama Lagi dengan Gus Anom

“(Untuk detail harinya) Nanti di-update lagi,” lanjut Alvino.

Sementara diwawancara terpisah, Yadi Sembako membenarkan bahwa ia akan dipanggil pihak kepolisian pada pekan ini.

“Iya betul (akan diperiksa pekan ini),” ucap Yadi melalui pesan singkat.

Yadi sebelumnya mengatakan, ia sudah mempersiapkan sejumlah bukti untuk menjalani pemeriksaan di Polres Tangerang Selatan.

Baca juga: Yadi Sembako Jatuh Sakit Usai Dilaporkan ke Polisi, Rekan Kerja: Mental Orang Beda-beda

“Saya sudah siap dari semalam. Saya sudah siap bukti, tapi pengacara minta di-reschedule,” kata Yadi.

Yadi belum mau memberikan penjelasan lengkap terkait kasus dugaan penipuan yang menjeratnya.

Namun, Yadi Sembako berjanji akan memberikan klarifikasi usai dilaporkan atas dugaan penipuan setelah ia diperiksa di Polres Tangerang Selatan.

“Aku belum pemeriksaan nih, segala kronologisnya dari awal sampai akhir akan aku ceritakan dulu di pemeriksaan. Saya enggak bisa bocorkan dulu ke wartawan sebab ada hal-hal yang saya jaga,” ucap Yadi.

Baca juga: Gus Anom Minta Maaf Usai Yadi Sembako Dilaporkan ke Polisi Gara-gara Cek Kosong

“Punya bukti-bukti banyak, makanya bukti-bukti itu saya laporkan dulu kepada penyidik. Kalo saya udah laporan saya pasti akan klarifikasi. Kuasa hukum sih juga sudah udh bilang, setelah laporan kita undang wartawan,” tutur Yadi.

Sebelumnya diinformasikan, Yadi Sembako dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan oleh Muhammad Adri Permana pada Selasa (12/9/2023).

Muhammad Adri Permana adalah EO yang diajak oleh Yadi Sembako dan Gus Anom dalam acara pesta rakyat yang digelar perusahaan PT Gudang Artis pada Agustus 2023.

Pihak EO sudah mendapat cek dengan nilai sekitar Rp 198 juta dari Yadi Sembako. Namun ternyata cek yang didapat Adri dari Yadi dan Gus Anom itu kosong dan tak bisa dicairkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com