Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan T.O.P Eks BIGBANG ke Luar Angkasa Ditunda

Kompas.com - 02/10/2023, 11:18 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Perjalanan eks member boy group BIG BANG, T.O.P, ke luar angkasa bersama miliarder Yusaku Maezawa ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Penundaan ini diketahui dari ucapan Kim Sung Soo, seorang profesor eksplorasi ruang angkasa di Universitas Kyunghee saat berbicara di program berita tentang misi SpaceX.

"Proyek Dear Moon adalah proyek sipil pertama yang bertujuan untuk menerbangkan mereka ke bulan. Pesawat ruang angkasa Starship, yang dikembangkan oleh SpaceX diperkirakan akan terbang mengelilingi bulan selama sekitar enam hari dan rencana awal adalah dilanjutkan dengan proyek ini tahun ini," kata Kim Sung Soo, dilansir Allkpop.

Baca juga: Squid Game 2 Mulai Syuting Pekan Ini Bersama T.O.P

Kata Kim Sung Soo, kontrak dengan pengusaha pusat perbelanjaan Jepang untuk memiliki roket bernama Starship yang mengelilingi bulan satu kali sudah terjalin.

"Berdasarkan rencana awal, kami seharusnya sudah sampai di sana sekarang. Namun, karena pengembangan Starship SpaceX tertunda, (misinya) sepertinya tidak akan bisa (dilanjutkan) tahun ini, dan akan bisa dilakukan dalam beberapa tahun lagi," ujar Kim Sung Soo.

Kabar T.O.P akan melakukan perjalanan ke luar angkasa ini beredar pertama pada 2022.

Baca juga: Agensi Bantah Lee Jung Jae Terlibat Casting T.O.P BIGBANG di Squid Game 2

Laporan menyatakan bahwa T.O P akan menjadi salah satu dari delapan individu berpengaruh terpilih dari seluruh dunia yang berkontribusi pada umat manusia.

Kedelapan peserta ini akan bergabung dalam proyek Dear Moon, sebuah misi yang dipimpin oleh Maezawa bekerja sama dengan SpaceX milik Elon Musk.

Namun, sepertinya perjalanan ini harus ditunda tanpa batas waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com