Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Perdana di Shopee Live, Ariel Noah Akan Live Shopping Bareng Brand Lokal Geoff Max

Kompas.com - 28/08/2023, 14:43 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Untuk kali pertama, vokalis grup band Noah, Nazril Irham atau Ariel, akan melakukan sesi live shopping di Shopee Live bersama brand lokal Geoff Max.

Live shopping akan dilakukan melalui akun Geoff Max Official Shop pada Selasa (29/8/2023) mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Untuk diketahui, Geoff Max merupakan jenama lokal fesyen asal Bandung. Jenama ini cukup populer di kalangan milenial serta generasi Z pencinta musik dan olahraga ekstrem.

Selama sesi live shopping berlangsung, pengguna Shopee bisa berinteraksi secara real-time dengan sang musisi sambil memilih dan membeli produk-produk terbaik dari Geoff Max.

Pengguna juga bisa menanyakan informasi produk kepada Ariel yang juga merupakan brand ambassador jenama tersebut melalui kolom komentar sepanjang live shopping.

Pada sesi tersebut, Geoff Max juga meluncurkan batch kedua koleksi kolaborasi dengan band heavy metal asal Inggris, Iron Maiden. Adapun peluncuran batch pertama sukses digelar pada Kamis (12/7/2023).

Koleksi yang terdiri atas sepatu, kaos, dan hoodie berdesain cadas tersebut bisa dibeli saat live shopping berlangsung.

Baca juga: Buntut Tantang Netizen, Orderan Nikita Mirzani dari Shopee Live Naik 90 Kali Lipat hingga Pecahkan Rekor

Pada gelaran itu, Geoff Max dan Shopee Live akan memberikan berbagai promo menarik. Salah satunya adalah potongan harga hingga 70 persen.

Sesi live shopping tersebut diharapkan bisa meningkatkan interaksi Geoff Max dan Ariel Noah dengan para penggemar, khususnya pengguna setia Shopee.

Tingkatkan omzet brand lokal

Sebagai salah satu inovasi dari Shopee yang memungkinkan komunikasi efektif antara penjual dan pembeli secara real-time, Shopee Live sukses membantu meningkatkan omzet brand lokal.

Jenama produk kegiatan luar ruang, Eiger, misalnya, sukses memecahkan rekor omzet hingga 16 kali lipat pada puncak Kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty dan Fashion Festival di Shopee Live, Selasa (8/8/2023).

Ada juga brand lokal Tally yang mencatatkan peningkatan omzet hingga 75 kali lipat saat sesi live shopping bersama Sarwendah Tan di Shopee Live, Kamis (24/8/2023).

Kemudian, Erigo juga mencatatkan peningkatan penjualan saat melakukan live shopping bersama JKT48 di Shopee Live, Jumat (18/8/2023). Bahkan, Erigo sukses mencatatkan omzet Rp 5 miliar dalam waktu kurang dari 10 menit.

Baca juga: Tampil Perdana di Shopee Live, Aurel Hermansyah Kebanjiran Lebih dari 3.000 Pesanan

Inovasi itu juga memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan bagi pelanggan. Bahkan, pelanggan bisa memanfaatkan diskon hingga 50 persen saat Shopee Live. Karena itu, Shopee pun menjadi platform e-commerce yang diminati masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data SimilarWeb yang dirilis Juli 2023, Shopee merupakan e-commerce dengan traffic tertinggi. Selama tiga bulan terakhir, e-commerce ini menggaet 199,6 juta pengunjung. Angka ini melebihi Tokopedia yang hanya mencapai 102,6 juta pengunjung dan Lazada 63,4 juta pengunjung.

Ariel Noah merupakan brand ambassador Geoff Max, yakni jenama lokal fesyen asal Bandung yang populer di kalangan milenial serta generasi Z pencinta musik dan olahraga ekstrem.Dok. Istimewa Ariel Noah merupakan brand ambassador Geoff Max, yakni jenama lokal fesyen asal Bandung yang populer di kalangan milenial serta generasi Z pencinta musik dan olahraga ekstrem.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com