Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Noel Gallagher Bahas Susunan Personel yang Ikut Reuni Oasis, Singgung Liam Gallagher

Kompas.com - 28/08/2023, 13:17 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME


KOMPAS.com – Musisi Noel Gallagher telah membahas siapa saja personel yang menurutnya akan bermain dalam reuni Oasis jika benar terlaksana.

Musisi yang merilis album terbarunya High Flying Birds ‘Council Skies’ pada bulan Juni 2023 ini, berbicara dalam sesi tanya jawab di The Rose Theatre di Kingston pada 23 Agustus di mana ia menjawab pertanyaan dari penonton.

Ketika ditanya siapa saja personel Oasis di masa lalu yang mungkin lolos jika band ini melakukan reuni, Noel menjawab: “Jadi saya…Liam…Yah, itu adalah hal yang lucu karena kita semua berada pada usia tertentu sekarang.”

Baca juga: Rencana Reuni Oasis, Liam Gallagher Respons Noel Gallagher yang Menyebutnya Pengecut

Noel Gallagher bergurau gaya rambut tiap personel juga bisa jadi pertimbangan untuk ikut dalam reuni Oasis atau tidak.

“Rambut adalah sesuatu yang penting di Oasis, jadi kita harus melihat seperti apa rambut setiap orang,” kata Noel Gallagher.

“Aku ikut, apa pun yang terjadi. Ini tidak akan berhasil,” canda Noel Gallagher sambil menjambak rambutnya sendiri.

Baca juga: Respons Liam dan Noel Gallagher soal Rumor Reuni Oasis

Masih dengan bercanda, Noel Gallagher juga merespons rumor reuni Oasis yang terus beredar akhir-akhir ini.

Salah satu personel Blur, Graham Coxon, tahun lalu mengatakan bahwa dia siap untuk mencoba menyatukan kembali rival Britpop mereka di tahun 90-an, sementara Damon Albarn bahkan mengatakan dia akan “memberikan uang” pada personel Oasis agar bersatu kembali.

Albarn kemudian mengulangi pernyataannya pada bulan Juli, bahwa dia yakin “jalan sudah jelas” untuk reuni Oasis. Komentar ini muncul saat Blur sendiri memulai tur comeback mereka di kampung halaman mereka di Colchester, Inggris.

Baca juga: Rencana Reuni Oasis, Liam Gallagher Respons Noel Gallagher yang Menyebutnya Pengecut

Diketahui, tiga tahun lalu, dalam wawancara sampul dengan NME, Liam Gallagher mengatakan bahwa reuni Oasis “akan segera terjadi”.

Pada bulan Januari tahun ini, Noel kemudian mengklaim bahwa dia “tidak akan pernah mengatakan tidak” terhadap ide tersebut. Namun, tak lama setelah itu, Liam menuding saudaranya melakukan “kerusakan besar” atas wacana tersebut.

Ada pun, Oasis adalah band yang didirikan di Manchester tahun 1991.

Baca juga: Liam Gallagher Siap Reuni dengan Oasis jika Manchester City Juara Liga Champions

Oasis dibentuk oleh Liam Gallagher, Paul Arthurs, Paul McGuigan, dan Tony McCarroll, hingga kemudian ikut bergabung pula kakak Liam, Noel Gallagher.

Oasis lantas menjelma menjadi salah satu band fenomenal yang menandai kejayaan musik Britpop bersama Radiohead, Blur, Suede, dan masih banyak lainnya.

Selama perjalanannya, Oasis selain dikenal dengan hit-hit yang long lasting, Liam Gallagher juga sering membuat kontroversi. Tetapi hal ini yang membuat mereka terkenal dengan satu paket.

Baca juga: Reaksi Liam Gallagher Lihat Album Oasis yang Hilang Jadi Viral

Sampai akhirnya, konflik antara Liam dan Noel tak bisa dihindari pada tahun 2009 dan membuat mereka bubar.

Lagu-lagu hit Oasis di antaranya, “Wonderwall,” “Stand By Me,” “Champagne Supernova,” “Don’t Look Back in Anger,” dan “Don’t Go Away.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com