Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Dikira Sindir Orang, Maksud Unggahan Aurel Ternyata Pengumuman Dirinya Gabung Shopee Live dan Kasih Diskon 50 Persen

Kompas.com - 22/08/2023, 10:31 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Unggahan Aurel Hermansyah Atta atau akrab dipanggil Mamanur di akun Instagramnya, @aurelie.hermansyah, pada Senin (21/8/2023) siang, mendapatkan sorotan warganet.

Dari pantauan Kompas.com per Selasa (22/8/2023), unggahan berisi gambar lanskap laut jingga berlatar siluet kota di kejauhan dengan tulisan “bekerja adalah ibadah” mendapatkan 603 komentar.

Selain gambar, komentar warganet juga dipantik oleh caption yang ditulis Mamanur.

Postingan Aurel Hermansyah.Instagram.com/@Aurelie Hermansyah Atta. Postingan Aurel Hermansyah.

Paling ngga suka sama orang yang kerja setengah-setengah..” tulis Mamanur di caption unggahan tersebut.

Baca juga: Gelar Shopee Live Bareng JKT48, Erigo Cetak Omzet Rp 5 Miliar

Ada warganet yang mengisi kolom komentar dengan pengalaman pribadi saat bekerja, seperti “ada yang bekerja serius, tapi gaji bercanda” dan “pekerja serius kalah sama pekerja yang cari muka ke atasan”.

Ada juga warganet yang menduga Mamanur sedang menyindir seseorang di media sosialnya, meski sebelumnya tak pernah melakukannya. Ada pula warganet yang mendoakan kehamilan dan kesehatan istri Atta Halilintar.

Selang sehari, Aurel pun menjelaskan maksud unggahannya tersebut melalui video di akun Instagramnya. Di video itu, ia memang membenarkan bahwa dirinya memang tidak menyukai orang yang bekerja setengah-setengah.

Anti banget Mamanur sama yang kayak gini,” tuturnya seperti dikutip dari video unggahan Aurel.

Postingan Aurel Hermansyah.Instagram.com/@Aurelie Hermansyah Atta. Postingan Aurel Hermansyah.
Namun, postingan tersebut ternyata bukan ditujukan untuk menyindir seseorang, melainkan bagian dari pengumuman dirinya yang resmi akan melakukan sesi live streaming di Shopee Live lewat akun tokonya @TokoMamanNur pada Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Karena yang boleh setengah itu cuma bayar di Shopee LIVE! Pantengin ya, aku mau LIVE di SHOPEE LIVE 24 Agustus jam 8 malem. Semuanya bayar setengah harga! Alias diskon 50 persen! Jangan sampai ketinggalan yahh..” tuturnya di video itu.

Selama sesi tersebut, konsumen bisa menikmati promo Semua Diskon 50 persen, dan Gratis Ongkir Rp 0.

Susul selebritas lain

Keikutsertaan Aurel di Shopee Live melengkapi deretan artis nasional yang sudah bergabung lebih dulu, seperti Raffi Ahmad, dr Richard Lee, Ruben Onsu, dan Sarwendah.

Keputusan Mamanur bergabung dengan Shopee Live memang beralasan. Sebelum mengumumkan secara resmi akan mengadakan sesi live streaming, Aurel beberapa kali mengunggah kesuksesan koleganya di Instagram.

Baca juga: Shopee Ungkap Peluang Cross-border Bantu UMKM Lokal Eksis di Pasar Ekonomi Global

Saat Raffi Ahmad dan Erigo sukses mencatatkan omzet Rp 5 miliar kurang dari lima menit di Shopee Live, Aurel mengungkapkan kekagumannya di Instagram. Begitu pula saat Ruben Onsu sukses mencatatkan penjualan lebih dari 100.000 produk dan dr Richard Lee tembus omzet Rp 8 miliar dalam 2,5 jam.

Selain pengalaman rekan selebritas, riset Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia”, juga menunjukkan keunggulan penjualan di Shopee Live pada kategori Fashion dan Aksesori, Kecantikan, Perawatan, dan Kesehatan, serta Gaya Hidup jika dibandingkan platform sejenis, seperti TikTok Live.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com