Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Gandeng Raffi Ahmad, Shopee Live Erigo Tembus Rekor Omzet Rp 5 Miliar dalam 10 Menit

Kompas.com - 19/08/2023, 09:59 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Brand fesyen lokal Erigo berkolaborasi dengan Raffi Ahmad melakukan penjualan via Shopee Live. Belum sampai 10 menit, penjualan lewat Shopee Live berhasil menembus penjualan dengan omzet Rp 5 miliar.

Momen tersebut pun turut dibagikan Raffi Ahmad lewat unggahan video pada akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717 pada Jumat (18/8/2023).

TOP MANTAP IS THE BEST 5 Milyar cuman ga sampe 10 menit bersama @erigostore / @shopee_id Alhamdulillah <3,” tulis Raffi pada unggahan tersebut.

Baca juga: Jual Lebih dari 100.000 Produk dalam Sehari, Giliran Ruben Onsu Cetak Omzet Miliaran di Shopee Live

Pada video tersebut, Raffi dan pemilik brand Erigo Muhammad Sadad bersorak gembira sembari menunjukkan hasil penjualan pada sesi Shopee Live. Tak hanya mereka, personel JKT48 Zee juga terlihat dalam video itu. 

Rupanya, salah satu produk fesyen yang dijual pada sesi live tersebut adalah produk exclusive limited edition Erigo x JKT Zee. Pada malam itu, produk ini berhasil terjual lebih dari 33.000.

Adapun pencapaian tersebut tak lepas dari promo yang dihadirkan Erigo selama sesi Shopee Live.

Ragam produk Erigo, mulai dari hoodie, kemeja, kaos dengan berbagai style disajikan untuk memenuhi setiap preferensi pengguna Shopee, hadir dengan promo spesial, yakni diskon 50 persen.

Baca juga: Ikutan Shopee Live Lagi, Ruben Onsu Berambisi Rebut Rekor Omzet Terbesar

Sebagai informasi, Erigo sendiri merupakan brand lokal yang bergerak di bidang fashion dan didirikan oleh Muhammad Sadad pada 2013.

Awalnya, bisnis tersebut dimulai secara kecil-kecilan di studio apartemen milik Sadad di Depok. Sebelumnya, Erigo mengusung konsep yang mengangkat tema Batik dan Ikat melalui produk-produknya.

Dengan melihat tren fashion yang terus bergerak dengan cepat dan persaingan yang semakin kuat, satu tahun kemudian Erigo merombak kembali brand identity dengan mengusung tema Casual Fashion yang ternyata berhasil memperkenalkan Erigo secara lebih luas hingga saat ini.

Pasarnya kini pun tak hanya dari Indonesia, tetapi juga mancanegara. Beberapa kali, Erigo ikut event fesyen internasional.

Perjalanan bisnis Erigo pun bukan kali pertama dengan Shopee. Sejak dibangun, Erigo sudah langsung berkolaborasi dengan e-commerce yang satu itu.

Baca juga: Tak Mau Kalah, Raffi Ahmad Siap Cetak Rekor Baru Shopee Live

Berkolaborasi dengan Shopee, Erigo turut mengharumkan Tanah Air sebagai wakil karya anak bangsa Indonesia dalam ajang peragaan busana terbesar New York Fashion Week pada 2021.

Bahkan Erigo juga selalu berpartisipasi dalam setiap kampanye angka kembar yang Shopee hadirkan, dan kerap berhasil menjadi brand favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee.

Bersama Program Ekspor Shopee, 2020 juga menjadi titik awal Erigo memasuki pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Tangkapan layar pada unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717.Instagram @raffinagita1717 Tangkapan layar pada unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com