Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengisi Suara Asli Karakter Harley Quinn Meninggal Dunia

Kompas.com - 27/08/2023, 20:50 WIB
Sania Mashabi,
Rintan Puspita Sari

Tim Redaksi

Sumber Mirror

KOMPAS.com - Aktris yang juga pengisi suara asli karakter Harley Quinn dalam serial Batman: The Animated Series tahun 1992, Arleen Sorkin, meninggal dunia dalam usia 67 tahun pada Minggu (27/8/2023).

Hal tersebut diketahui dari unggahan salah satu teman Arleen bernama Neil Kaplan yang mengunggah foto Arleen dengan tulisan duka cita di akun media sosial Twitternya.

"Hati saya hancur mendengar pengisi suara asli Harley Quinn, Arleen Sorkin telah meninggal dunia. Saya mengagumi pekerjaannya sebagai HQ (Harley Quinn) dan sebagai Calliope di Days of Our Lives," kata Neil dilansir dari Mirror, Minggu (27/8/2023).

Selain Neil, ucapan duka cita juga diungkapkan oleh pengisi suara asli karakter Joker, Mark Hamill yang merasa sangat sedih atas meninggalnya Arleen.

Menurut Mark, Arleen adalah sosok yang sangat berbakat dan ia bersyukur pernah bekerja sama dengan Arleen.

Baca juga: 5 Aktris yang Pernah Perankan Karakter Harley Quinn

"Sangat sedih mengetahui bahwa kami telah kehilangan Arleen Sorkin yang brilian. Bukan hanya talenta yang luar biasa, tetapi juga orang yang benar-benar luar biasa," tulis Mark. 

"Saya bersyukur tidak hanya telah bekerja dengannya, tetapi juga menjadi temannya," sambungnya. 

Co-CEO DC Studios James Gunn juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Arleen.

Kata James, Arleen adalah sosok yang sangat berbakat dan sangat membantu menghidupkan karakter Harley Quinn.

Baca juga: Lady Gaga Ditawari Peran Harley Quinn di Joker 2

"Istirahatlah dengan damai, Arleen Sorkin, pengisi suara asli Harley Quinn yang sangat berbakat, yang membantu menciptakan karakter yang sangat kita sukai," tutur James.

Sebagai informasi, Arleen Sorkin dikenal karena menjadi pengisi suara Harley Quinn dalam serial Batman: The Animated Series yang pertama kali tayang pada tahun 1992.

Karakter Harley Quinn diketahui diciptakan oleh teman kuliahnya Arleen yakni Paul Dini yang terinspirasi dari sosok Arleen sendiri.

Selain di Batman: The Animated Series, Arleen juga menjadi pengisi suara Harley Quinn di serial The New Batman Adventures dari tahun 1997 hingga 1999 dan Justice League tahun 2003.

Dia pertama kali muncul di Days of Our Lives pada tahun 1984 dan membintangi acara ini hingga tahun 2010.

Arleen dicintai oleh para penggemar dan menerima banyak penghargaan untuk perannya.

Dia dianugerahi empat Soap Opera Digest Awards untuk penampilannya di Days of Our Lives dan menerima dua nominasi Daytime Emmy Award.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com