Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Bunga Citra Lestari Tampil di Circus Concerto Music Attraction Illusion

Kompas.com - 25/08/2023, 20:51 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) akan tampil di Circus Concerto Music Attraction Illusion di JIEXPO Kemayoran, Minggu, 8 Oktober 2023 mendatang.

Dalam satu hari itu, Bunga akan tampil dua kali dengan durasi 1 jam 45 menit yakni pukul 16.00 WIB dan pukul 20.00 WIB.

Bunga mengatakan, ia sudah mulai mempersiapkan fisiknya agar staminanya tetap terjaga saat konser nanti.

Baca juga: Di Usia 40 Tahun, Bunga Citra Lestari: Mudah Lelah, Sudah Jompo Enggak Bisa Bohong

Mengingat ia tak hanya bernyanyi, namun juga ikut berpartisipasi dalam atraksi sirkus dan juga atraksi ilusi.

“Tentunya kita untuk nyanyi lagu sebanyak itu aja kan udah harus digeber lagi nih badannya, latihannya. Apalagi sekarang dengan adanya atraksi dan si sirkus ini sendiri jadi pasti lebih challenging,” ujar Bunga, di Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2023).

“Makanya dari makan harus lebih dipikirin, lebih diatur, olahraga harus apa ya lebih rutin supaya fisik oke, dan apalagi shownya dua kali sehari itu kan butuh fisik dan stamina yang stabil gitu ya. Jadi aku masih punya waktu sebulan lebih untuk menguatkan badan aku, badan dan mental ya,” lanjut Bunga.

Baca juga: Bunga Citra Lestari Deg-degan Tampil di Circus Concerto Music Attraction Illusion

Untuk melatih staminanya tetap kuat saat konser, Bunga pun rajin olahraga.

Olahraga yang biasa dilakukannya yakni sepedaan dan berenang.

“Nurunin sih enggak, cuma biar endurance aja kuat, nafasnya segala macam kayak berenang. Kalau dulu aku lari, sekarang kayaknya di umur 40 tahun ini aku nggak bisa lama lari, jadi sepedaan, endurance lewat renang juga, apalagi sambil nari karena aku enggak cuma atraksi aja,” kata Bunga.

Bunga tak menampik di usianya yang kini memasuki kepala empat membuat ia menjadi gampang lelah.

Namun, ia berusaha menantang dirinya agar tetap aktif di usianya saat ini.

“Maksudnya kita menua bukan berarti fisiknya menurun tapi aku tetap mau menchallange diri aku untuk tetap bisa semangat berkegiatan dengan kegiatan yang lumayan challangeing seperti ini supaya diri aku terpacu juga enggak kebawa jadi tua. Jadi kebawa ya muda terus,” tutur Bunga.

Selain BCL, grup musik NOAH juga akan tampil di konser Circus Concerto Music Attraction Illusion. Namun berbeda hari, NOAH bakal tampil pada hari sebelumnya, yaitu 7 Oktober 2023.

Sementara, Founder dan Creative Director dari New Live Entertainment, Dino Hamid mengatakan, setiap pembelian tiket akan otomatis sudah termasuk 2 persen untuk performing right yang akan diberikan kepada pemegang hak cipta.

Selain kontribusi performing rights, hal penting lainnya dari New Live Entertainment mengenai harga dan kelas kategori tiket untuk menyaksikan konser musik Circus Concerto featuring Blossom BCL ini tersedia 7 kelas kategori tiket.

Mulai dari kelas terendah Silver, Gold, Platinum, Diamond, Super Diamond, Best View dan NFT. Harganya mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 16.500.000.

Tiket tersedia dengan cara pre-register melalui gerai resmi tiket box di guehadir.id mulai tanggal 21 Agustus 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com