Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cukup Bukti, Kasus Cardi B Lempar Mikrofon ke Penonton Ditutup

Kompas.com - 04/08/2023, 08:38 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber nbc,People,TMZ

KOMPAS.com- Cardi B telah dibebaskan dari insiden pelemparan mikrofon di Las Vegas, dengan polisi membatalkan investigasi kriminal terhadap Cardi B.

Dari pernyataan yang dirilis oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, mereka memutuskan menutup kasus ini.

"Setelah peninjauan menyeluruh terhadap kasus ini dan dengan konsultasi dari Kantor Kejaksaan Wilayah Clark County, kasus ini telah ditutup," ujar mereka.

"Karena tidak memiliki bukti yang cukup. Tidak ada tuntutan yang akan diajukan terkait kasus ini," lanjutnya.

Baca juga: Dilempar Air, Cardi B Spontan Balas Lempar Mic ke Arah Penonton

Sementara itu, pengacara Cardi B, Drew Findling, David Chesnoff, dan Richard Schonfeld juga mengatakan telah menerima laporan tersebut.

"Sore ini kami diberitahu oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, bahwa sebagai hasil dari investigasi mereka, TIDAK akan ada tuntutan terhadap Cardi," kata pengacaranya, Drew Findling, David Chesnoff, dan Richard Schonfeld kepada TMZ.

"Atas nama Cardi, kami menghargai Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas yang tekun dan cepat dalam menyelesaikan masalah ini," lanjutnya.

Sebelumnya, insiden itu terjadi saat Cardi B tampil di Drai's Beachclub & Nightclub pada hari Sabtu minggu lalu.

Baca juga: Mikrofon yang Dilempar Cardi B ke Penonton Dilelang untuk Amal

Saat itu Cardi meminta para penggemarnya untuk mendinginkannya dengan menyiramnya dengan air sebagai upaya untuk mengalahkan panasnya cuaca Las Vegas.

Namun, ketika seorang penonton menanggapi dengan menyiram rapper tersebut dengan tidak hanya cairan tetapi juga es, Cardi menyerang dengan melemparkan mikrofonnya ke arah penonton itu.

Mikrofon tersebut kemudian memantul dan mengenai seorang penonton wanita, yang kemudian melapor ke polisi.

Wanita itu mengklaim bahwa dia bukanlah orang yang melempar air tersebut ke arah Cardi.

Menurut NBC, wanita tersebut mengatakan kepada penegak hukum setempat bahwa dia terkena mikrofon di bahu kanan dan mengalami sakit hingga perlu menjalani perawatan medis.

Adapun mikrofon terkenal yang dilemparkan Cardi ke kerumunan, sekarang dilelang di eBay, dengan tawaran sejauh ini melebihi 90.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Kabarnya 100 persen dari hasil penjualan akan disumbangkan ke dua badan amal, yaitu Friendship Circle Las Vegas dan Wounded Warrior Project.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com