Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghormatan Terakhir Drake, Justin Bieber, hingga Cardi B untuk Takeoff

Kompas.com - 13/11/2022, 11:49 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Ribuan penggemar dan orang terkasih memenuhi arena Pertanian Negara Bagian Atlanta pada Jumat (11/11/2022) untuk memberi penghormatan kepada mendiang rapper Kirsnick Khari Ball atau yang dikenal sebagai Takeoff.

Rapper grup Migos ini meninggal dunia usai ditembak pada 1 November di luar arena bowling Houston, Texas. Takeoff mengembuskan napas terakhir dalam usia 28 tahun.

10 hari setelah Takeoff meninggal dunia, banyak kerabat dan anggota keluarganya datang melayat.

Baca juga: Justin Bieber dan Drake Bakal Bernyanyi di Pemakaman Takeoff

Termasuk, Quavo, Offset, Cardi B, Justin Bieber, dan Drake datang memberikan penghormatan melalui penampilan dan refleksi pribadi atas kehilangan Takeoff di Celebration of Life resminya di Atlanta.

Acara peringatan Takeoff tersebut dimulai sejak pukul 13.00 dengan pembacaan kitab suci, refleksi pribadi, pertunjukan, dan momen penyembahan, ketika Pastor Jesse Curney III dari Gereja Kristen New Mercies Keluarga menyampaikan pidato.

Keluarga Migos telah menjadi anggota gereja selama 18 tahun.

Baca juga: Offset Pasang Foto Takeoff di Profil Instagram Pribadinya

Pembicara pada acara tersebut ada Drake, Quavo dan Offset, serta Pierre "P" Thomas dan manajer Kevin "Coach K,” Lee dari label Kontrol Kualitas Migos.

Quavo, yang merupakan paman Takeoff, bergabung dengan anggota keluarga lainnya sebagai pengusung jenazah.

Yolanda Adams, Byron Cage, Chloe Bailey, dan Justin Bieber tampil di acara penghormatan mendiang Takeoff tersebut. Justin Bieber menyanyikan lagu “Ghost” dengan versi akustik.

Baca juga: Hasil Autopsi Nyatakan Takeoff Tewas akibat Luka Tembak di Kepala dan Dada

Bieber diketahui memiliki sejarah panjang berkolaborasi dengan Migos. Mulai dari lagu awal yang belum dirilis "Looking for You", hingga "What You See", serta lagu terbaru dari Culture III tahun 2021 .

Massa berkapasitas 21.000 orang disambut papan besar di luar arena bertuliskan "Merayakan Kehidupan Takeoff", sebelum mereka diharuskan mengunci ponsel di tas sebelum masuk.

Sementara pers tidak diizinkan masuk ke dalam arena mengenang Takeoff meskipun ada seorang fotografer Getty yang mengambil beberapa bidikan resmi dari acara tersebut.

Baca juga: Kabar Terbaru Penembakan Takeoff, Dua Senjata Api dan Pelaku Masih Diburu

“Tidak ada kata-kata atau sentimen yang disampaikan yang dapat dengan tepat mencakup cinta yang dimiliki begitu banyak orang untuknya dan dampak yang dia buat di dunia ini," kata perwakilan Takeoff dalam obituari resminya.

"Takeoff ingin dunia melihat cahaya dalam apa yang dia ciptakan dan terus saling mengangkat dan mendukung kreasi yang orang-orang masukkan ke dunia. Dia sekarang berada di atas sana dengan bintang-bintang yang sangat dia cintai dan tetap hidup melalui musiknya dan cinta yang dia bawa ke banyak orang," lanjut perwakilan keluarga.

Baca juga: [POPULER HYPE] Nikita Mirzani Borong Nasi Padang untuk Tahanan | Fakta Penembakan Takeoff

Para penggemar menyumbang ke The Rocket Foundation, sebuah badan amal untuk menghormati warisan Takeoff.

Sumbangan ini untuk mendukung program yang menyelamatkan nyawa melalui solusi berbasis komunitas yang terbukti untuk mencegah kekerasan senjata.

Putaran pertama dana amal itu akan disumbangkan ke Community Justice Action Fund, HOPE Hustlers, Live Free, dan Offender Alumni Association.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com