Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Penuh Luka dalam Film Sewu Dino, Karina Suwandi Sempat Merasa Geli

Kompas.com - 13/04/2023, 13:59 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Karina Suwandi memerankan Mbah Karsa Atmadja dalam film horor terbaru produksi MD Pictures, Sewu Dino.

Karina dituntut memerankan seorang nenek berusia 80-an tahun yang penuh luka di sekujur tubuhnya lantaran terkena santet.

Luka bernanah itu ada di bagian wajah hingga punggung Karina Suwandi.

Karina sendiri merasa geli melihat luka-luka tersebut selama syuting.

Baca juga: Manoj Punjabi Blak-blakan Gelontorkan Rp 18 Miliar untuk Film Sewu Dino

"Geli sih, lebih ke geli lihat lukanya. Jadi lumayan sih ke kulit ya, maksudnya kayak iritasi. Kalau seharian jadi, sudah mengering. Saya rasa itu," kata Karina Suwandi dalam acara press screening di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Karina Suwandi menyebut harus menghabiskan waktu yang cukup lama untuk make-up sebelum syuting.

"Prosesnya kalau saya kayak make-up pengantin gitu. Jadi saya precall, biasanya dari jam 3 pagi saya udah mulai make-up. Tapi Pak Timo selalu mendampingi karena memang detail banget konsepnya seperti apa," ucap Karina.

Baca juga: Karina Suwandi Rela Turun 7 Kg dan Tidur 5 Jam demi Terlihat Tua dalam Sewu Dino

Untuk memerankan Mbah Karsa, Karina menyebut berat badannya turun hingga 7 kilogram.

"Dua bulan saya persiapan, karena dari umur 60 ke 80 itu yang tersulit adalah saya harus menghilangkan massa otot di badan saya," ujar Karina.

"Dua bulan itu saya enggak makan karbohidrat, sedikit sekali, protein enggak, saya cuma makan sayur. Jadi dua bulan saya melakukan itu. Saya turun berat badan 7 kilogram untuk film ini," lanjutnya.

Baca juga: Bintangi Sewu Dino, Mikha Tambayong: yang Paling Susah Bahasa Jawa

Sebagai informasi, film garapan Kimo Stamboel itu diangkat berdasarkan utas dari akun Twitter @SimpleMan yang juga menulis cerita KKN di Desa Penari.

Film Sewu Dino ramai dibicarakan setelah hadir dalam post credit KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni extended version yang tayang pada 29 Desember 2022.

Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik. 

Ada juga Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Sewu Dino, produksi horor terbaru MD Pictures, siap tayang pada 19 April 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com