Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Suwandi Rela Turun 7 Kg dan Tidur 5 Jam demi Terlihat Tua dalam Sewu Dino

Kompas.com - 13/04/2023, 03:51 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Karina Suwandi memerankan Mbah Karsa Atmadja dalam film horor terbaru produksi MD Pictures, Sewu Dino.

Karina dituntut memerankan seorang nenek berusia 80-an tahun yang juga sedikit menyeramkan.

Oleh karenanya, Karina Suwandi melakukan beberapa persiapan sebelum syuting, termasuk turun berat badan hingga 7 kilogram.

Baca juga: Jadi Ibu Vanesha dan Sissy di BACKSTAGE, Karina Suwandi Ungkap Cara Bangun Chemistry

"Dua bulan saya persiapan, karena dari umur 60 ke 80 itu yang tersulit adalah saya harus menghilangkan massa otot di badan saya," kata Karina Suwandi dalam acara press screening di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

"Dua bulan itu saya enggak makan karbohidrat, sedikit sekali, protein enggak, saya cuma makan sayur. Jadi dua bulan saya melakukan itu. Saya turun berat badan 7 kilogram untuk film ini," lanjutnya.

Karina juga mengurangi waktu tidurnya di malam hari jadi 5 jam per hari.

Baca juga: Kimo Stamboel Beri Penjelasan tentang Seekor Musang yang Muncul dalam Film Sewu Dino

"Saya juga mengurangi waktu tidur, jadi 5 jam sehari. Saya juga enggak pakai lotion kulit saya, karena beda umurmya lumayan jauhnya," ungkap Karina.

Menurut Karina, sosok Mbah Karsa adalah perempuan yang kuat secara psikologis dan spiritual. Oleh karenanya, untuk mendalami karakter Karina harus ikut pelatihan akting.

"Di satu sisi dia rentan karena harus menerima semua kiriman itu, tapi di satu sisi dia adalah sosok yg sangat kuat secara psikologis dan spiritual. Jadi saya perlu bantuan, makanya saya ada private coaching ke acting coach," tutur Karina.

Baca juga: Manoj Punjabi Bocorkan Kelanjutan Sewu Dino, Karya SimpleMan Bakal Jadi Universe

Sebagai informasi, film garapan Kimo Stamboel itu diangkat berdasarkan utas dari akun Twitter @SimpleMan yang juga menulis cerita KKN di Desa Penari.

Film Sewu Dino ramai dibicarakan setelah hadir dalam post credit KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni extended version yang tayang pada 29 Desember 2022.

Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik. 

Baca juga: Sewu Dino Sempat Diedit Lagi sebelum Tayang 19 April, Manoj Punjabi Ungkap Alasannya

Ada juga Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Sewu Dino, produksi horor terbaru MD Pictures, siap tayang pada 19 April 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com