Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2023, 09:05 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock Deep Purple siap mengguncang Kota Solo pada akhir pekan ini.

Rajawali Indonesia selaku promotor acara “Deep Purple - World Tour 2023” mengatakan persiapan konser sudah hampir mencapai 100 persen.

"Segala persiapan sudah kami lakukan untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh pecinta music rock yang akan hadir dari berbagai daerah," kata Anas Alimi Founder Rajawali Indonesia dalam siaran pers, Jumat (10/3/2023).

Deep Purple sebelumnya pernah datang ke Indonesia pada tahun 1975.

Baca juga: Band Legendaris Deep Purple Undang Jokowi, Ganjar, dan Gibran dalam Konsernya di Solo

Saat itu David Coverdale dkk sukses menghibur penonton dengan lagu-lagu terbaiknya.

Deep Purple juga akan dipertemukan dengan legenda rock asal Indonesia, God Bless, dalam satu panggung setelah 48 tahun.

"Solo akan menjadi saksi sejarah bertemunya 2 legenda musik rock ini," kata Anas.

Konser Deep Purple akan digelar di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Jumat (10/3/2023) malam.

Baca juga: Band Legendaris Deep Purple Sudah Mendarat di Soekarno-Hatta, Siap Guncang Solo

Anas Alimi berharap nuansa nostalgia bisa dirasakan kembali oleh orang-orang yang pernah menyaksikan penampilan Deep Purple dan God Bless di masa lalu.

“Dengan didatangkannya kembali Deep Purple dan God Bless di acara besok harapannya mampu mengajak para penonton dan seluruh pecinta musik di Indonesia untuk bernostalgia,” tambah Anas.

Tiket konser Deep Purple di Solo terbagi ke dalam beberapa kategori mulai dari yang berdiri di kelas festival dan duduk, seperti Green A, Green B, Tribun Seat, Purple dan Super Purple.

Harga tiket paling murah yaitu Rp 500.000,- untuk presale dan Rp 1.500.000,- untuk harga on the spot di luar pajak dan biaya administrasi.

Dengan diadakannya acara ini, Rajawali Indonesia punya harapan besar untuk turut mewujudkan predikat Kota Solo sebagai kota konser musik dan memajukan music tourism di Kota Solo.

Presiden RI Joko Widodo juga dikabarkan telah membeli tiket untuk menyaksikan langsung penampilan Deep Purple di kota kelahirannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com