Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hugh Jackman Sebut Suaranya Rusak gara-gara Peran Wolverine

Kompas.com - 26/02/2023, 08:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Meskipun mungkin telah menyelesaikan The Music Man yang sukses di Broadway, aktor Hugh Jackman tidak berpikir nyanyiannya baik dan itu gara-gara Wolverine.

Aktor X-Men tersebut baru-baru ini mengungkapkan di Front Row BBC bahwa ia mungkin telah merusak pita suaranya secara permanen karena memainkan superhero mutan.

"Saya telah merusak suara saya karena Wolverine. Falseto saya tidak sekuat dulu dan saya langsung menahan beberapa geraman dan teriakan," kata Hugh Jackman, dilansir People, Minggu (26/2/2023).

Baca juga: Hampir Jadi X-Men, Evangeline Lilly Tolak Tawaran dari Hugh Jackman

"Guru vokal saya di sekolah drama akan merasa ngeri dengan beberapa hal yang saya lakukan (sebagai Wolverine)," lanjutnya.

Hugh Jackman menjelaskan bahwa dulu saat di sekolah, ia belajar teknik tentang cara berteriak dan bagaimana berteriak tanpa merusak suaramu.

"Namun, selama memerankan Wolverine, saya melakukan beberapa teriakan dan teriakan dan hal-hal yang menurut saya merusak suara saya," tuturnya.

Meski begitu, Hugh Jackman sedang berusaha memperbaikinya.

Baca juga: Hugh Jackman Ungkap Latar Waktu yang Digunakan Deadpool 3

"Saya bekerja dengan seorang guru menyanyi dan saya berusaha untuk tidak melukai diri saya sendiri. Saya berusaha keras untuk gerakan fisik dan persiapan vokal saya untuk setiap peran," ucapnya.

Jackman pertama kali memerankan Wolverine, karakter komik Marvel dengan kekuatan penyembuhan dan cakar adamantium di X-Men, pada tahun 2000.

Sejak itu dia memainkan peran Wolverine dalam 10 film, termasuk film Deadpool 3 yang akan datang.

Deadpool 3 dijadwalkan tayang perdana pada 8 November 2024 sebagai bagian dari Fase Enam Marvel Cinematic Universe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com