Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Konser Capai Rp 6 Juta, Iwan Fals Akui Sempat Tak Percaya Diri

Kompas.com - 12/01/2023, 18:52 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Iwan Fals mengaku sempat tak percaya diri ketika melihat harga tiket konsernya yang mencapai Rp 6 juta.

Diketahui, Iwan Fals akan menggelar konser bertajuk Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, 25 Februari 2023.

Adapun untuk harga tiket konser Iwan Fals berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 6 juta dengan lima kategori.

Baca juga: Harga Tiket Konser Iwan Fals Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa

“Saya kan biasa tiket (konser) berapa sih paling mahal, ya pernah di rumah itu pun berantem dulu dengan Cikal Rp 150.000, pernah juga Rp 1,5 juta tapi terbatas,” kata Iwan Fals ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2023).

“Tapi kan (di konser ini) dapat sound yang lebih, dan itu bisa lebih detail, musik, kata-katanya, intonasi,” ucap Iwan Fals.

Iwan Fals juga mengakui bahwa harga tiket konsernya ini masih dinilai wajar ketika ia mengetahui harga tiket konser penyanyi lain yang mencapai puluhan juta.

Baca juga: Iwan Fals Siap Gelar Konser Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa Februari 2023

“Oh tadi soal kurang pede, tapi setelah masuk ada yang bilang, diceritain, itu dulu maaf sebelumnya, katanya ‘Syahrini itu ada yang Rp 25 juta tuh om’, ‘hah iya’ (jawab Iwan Fals). Oh iya berarti enggak mahal juga sih,” ungkap Iwan Fals tertawa.

Sementara dari Dinar Adhyanti selaku promotor sekaligus CEO dari Lukis Creative mengatakan bahwa ada alasan khusus mematok harga konser tersebut.

“Kami lihat sosok Om Iwan kan, orang juga sudah nilai Om Iwan sebagai sosok legenda musik Indonesia, tentunya dengan harga yang tidak biasa,” tutur Dinar.

Baca juga: Duet Bareng Farel Prayoga, Iwan Fals: Ini Penyanyi Istana Lho

Selain itu, Dinar mengatakan tidak hanya akan berhenti lewat konser saja. Dengan pembelian tiket konser ini penonton akan diajak untuk menanam bibit pohon.

Langkah itu diambil sebagai salah satu fokus Iwan Fals terhadap alam dan lingkungan, sesuai dengan tajuk konser.

“Penyuguhan konsep dan detail acara juga kita akan untuk para penonton biar nyaman. Nanti kita bikin penanaman pohon,” ucap Dinar.

“Jadi sudah jadi salah satu rangkaian, uang itu bukan hanya biaya konser aja tapi ada penanaman pohon,” ungkap Dinar lagi.

Untuk pembelian tiket konser ini akan mulai tersedia pada 14 Januari melalui Loket.com dan dibagi dalam lima kategori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com