Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan DC Movies Coret Nama Henry Cavill sebagai Pemeran Superman

Kompas.com - 15/12/2022, 12:33 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Henry Cavill mengejutkan para penggemar film Superman pada Kamis (15/12/2022) pagi.

Cavill mengumumkan bahwa dia tak bakal comeback dalam perannya sebagai Superman.

Padahal, pada Oktober 2022, Cavill sempat mengumumkan bahwa dia akan kembali menjadi Superman dalam film produksi DC Movies mendatang.

Baca juga: James Gunn Sudah Siapkan Cerita Film Superman Tanpa Henry Cavill

Penulis naskah film Superman sekaligus CEO DC Movies, James Gunn pun menjelaskan alasannya mencoret nama Henry Cavill sebagai bakal pemeran Superman.

"Peter dan saya punya daftar film DC yang sudah siap. Namun kami baru bisa membagikan informasi soal proyek pertama di awal tahun nanti," tulis Gunn dikutip Kompas.com dari akun Twitter @JamesGunn, Kamis (15/12/2022).

Gunn menyebut, kisah Superman yang ditulisnya menceritakan fase awal, permulaan hidup Superman. Pemerannya tentu tak bisa dimainkan oleh Henry Cavill.

Baca juga: Henry Cavill Pastikan Tak Bakal Jadi Superman Lagi

"Di antara daftar tersebut adalah Superman. Dalam fase-fase awal, kisah kami akan fokus pada permulaan hidup Superman, jadi karakternya tidak akan dimainkan oleh Henry Cavill," lanjut Gunn.

Meski begitu, Gunn menegaskan hubungan DC Movies dengan Cavill baik-baik saja.

Gunn bahkan membuka kemungkinan untuk kerja sama di proyek lainnya bersama Henry Cavill.

"Kami telah mengadakan pertemuan dengan Henry. Kami adalah penggemar beratnya. Kami membahas sejumlah peluang menyenangkan untuk kerja sama di masa depan," tulis Gunn.

Baca juga: Tak Dilibatkan di Film Baru Superman, Henry Cavill: Ini Kabar Sedih

Keputusan meniadakan Henry Cavill dalam film Superman telah dibahas dalam pertemuan antara Gunn, Peter Safran, dan Henry Cavill sendiri.

Sebelumnya, Cavill mengumumkan bahwa dia batal kembali sebagai Superman lewat unggahan Instagram.

"Saya baru saja rapat dengan James Gunn dan Peter Safran, ini berita sedih, semuanya. Bagaimana pun juga, saya tidak akan kembali sebagai Superman," tulis Cavill dikutip Kompas.com dari akun @henrycavill.

Henry Cavill menghargai keputusan DC Movies dan menyebut James dan Peter pasti memiliki cerita yang jauh lebih bagus tanpa dirinya.

"Pergantian pemain adalah sebuah keniscayaan. Saya menghargai itu. James dan Peter memiliki sebuah semesta untuk dibangun," tulis Henry Cavill.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com