Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Keputusan Ardi Bakrie Menyerahkan Diri ke Polisi, Nia Ramadhani: Dia Punya Pilihan untuk Tidak Datang

Kompas.com - 10/11/2022, 08:43 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Setahun lebih artis Nia Ramadhani bungkam tentang cerita di balik kejadian penangkapan dia karena penyalahgunaan narkoba, kini Nia buka suara.

Nia menceritakan tentang keputusan suaminya, Ardi Bakrie yang saat itu menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat beberapa jam setelah Nia ditangkap.

"Pas Ardi dateng, aku nangis, (dibilang) 'enggak apa-apa kita jalanin berdua,'" ucap Nia dikutip dari YouTube Merry Riana.

Padahal menurut Nia, saat itu Ardi memiliki pilihan untuk tidak datang atau bahkan kabur.

Tapi suaminya itu memilih untuk tak meninggalkan Nia sendirian di kantor polisi dan akhirnya menyerahkan diri.

Baca juga: Penjelasan Nia Ramadhani Usai Viral Curhatan Penonton Konser MLTR yang Ngaku Kursinya Diduduki

"Dia punya pilihan untuk tidak datang, dia bisa aja dengan kemampuan dia ke luar negeri, tapi dia tetep dateng," kata Nia.

"Aku bilang untung kamu datang, terus dia bilang 'ya pasti lah aku datang, aku juga lebih milih hidup sama kamu dengan maslaah ini, daripada di luar tanpa masalah apa-apa,'" ujar Nia menirukan perkataan suaminya saat itu.

Ucapan Ardi Bakrie itu yang membuat Nia bisa menerima keadaan yang sedang dihadapi.

"Dari situ aku semakin yakin kalau kita berdua bisa (melewati bersama)," tutur Nia.

Baca juga: Bebas dari Rehabilitasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Kini Telah Kumpul Keluarga

Menurut Nia, kejadian waktu itu punya peran penting dalam menguatkan pernikahannya dengan Ardi. 

"Selama ini hubungan aku sama Ardi, aku berasanya kayak sendiri-sendiri, lo survive sendiri, gue survive sendiri," kata Nia.

"Selama aku 12 tahun menikah, aku enggak pernah menangis bersama, kayak hidupnya kita oke-oke aja nih semuanya, tapi ternyata kita enggak oke. Baru ketahuan pas kejadian ini," sambung Nia.

Sebagai individu maupun akhirnya sebagai pasangan suami istri, mereka bisa belajar lebih dalam lagi di tempat rehabilitasi.

"Disaat itu malah kayak bisa ngelebur lebih satu. Makanya aku ngerasa kejadian ini hikmahnya buat pernikahan aku malah indah banget," ucap Nia sambil tersenyum.

"Kita ditempat rehab jadi belajar satu sama lain," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB.

Tak hanya Nia, polisi juga mengamankan suaminya, Ardi Bakrie, dan sopir mereka yang berinisial ZN. Ketiganya pun ditetapkan sebagai tersangka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com