Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendy Pandugo Bocorkan Konsep Album Keduanya

Kompas.com - 27/07/2022, 19:22 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Rendy Pandugo sedang mempersiapkan album keduanya.

Rendy membocorkan konsep album keduanya kali ini. Dalam album keduanya, Rendy akan banyak menyuguhkan lagu-lagu cinta yang happy.

“Konsep sampai detik ini masih ngomongin cinta-cintaan masih tapi kali ini mungkin akan lebih happy atmosfernya enggak terlalu sedih banget, galau-galau,” ujar Rendy di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Bakal Tampil di ManggungDi, Rendy Pandugo Janjikan Kejutan buat Penggemar

Berbeda dari album sebelumnya yang memiliki nada down beat, di album keduanya ini Rendy Pandugo akan banyak merilis lagu-lagu up beat yang bisa membuat pendengarnya berjoget.

“Karena kalau ditarik ke beberapa tahun belakangan gue banyak bikin lagu yang down beat. Mungkin ke depannya banyak up beat,” kata Rendy.

“Gue tuh senang eksplore cuma eksplornya masih dalam kategori yang enggak keluar dari jalur gue. Jadi mencoba mengkombinasi apa yang baru dan yang lama tetap gue keep,” lanjut Rendy.

Baca juga: ManggungDi Digelar September 2022, Hadirkan Anna Hamilton hingga Rendy Pandugo

Rendy mengaku album keduanya dibuat berdasarkan inspirasi dari lingkungan sekitarnya, termasuk pengalaman pribadi yang dituangkannya menjadi sebuah lagu.

“Salah satunya dari lingkungan sekitar sih. Dari lagu gue bisa dari lingungkan sekitar, teman atau keluarga atau film yang gue tonton. Ada (pengalaman pribad),” ucap Rendy.

Terkait kapan album keduanya dirilis, Rendy berharap tahun 2022 ini bisa dirilis.

Hopefully tahun ini tapi lihat aja nanti kalau enggak ada kendala bisa tahun ini,” tutur Rendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com