Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Nahas Jessica Iskandar Kehilangan 11 Mobil, Rugi Hampir Rp 10 Miliar

Kompas.com - 15/07/2022, 11:53 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Jessica Iskandar mengaku menjadi korban dugaan penipuan dan penggelapan setelah bekerja sama dengan perusahaan rental mobil di Bali bernama Triip.id.

Melalui kuasa hukumnya, Septio Jatmiko Prabowo Putra, Jessica Iskandar melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Baca juga: 11 Mobilnya Lenyap, Jessica Iskadar Sebut Pelaku Katakan Disewakan untuk Kendaraan Operasional G20

Sewa mobil

Peristiwa tersebut terjadi setelah Jessica Iskandar bekerja sama dengan perusahaan rental mobil di Bali, Triip.id, melalui Komisaris Christoper Steffanus Budianto.

Jessica Iskandar tertarik untuk merentalkan mobil Toyota Alphard miliknya melalui Steffanus untuk disewakan di Triip.id selama satu tahun dengan pembagian keuntungan Rp 66 juta/bulan.

"Steffanus bilang, kalau BPKB serta STNK harus ia simpan. Karena, mobil tersebut akan disewakan ke salah satu aparatur negara. Jadi, status kepemilikannya harus jelas," ungkap Jessica Iskandar dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Setelah beberapa waktu, Jessica Iskandar membeli mobil Mini Cooper. Steffanus kembali menawarkan agar untuk disewakan di Triip.id dengan pembagian hasil Rp 35 juta/perbulan.

Pemilik nama lahir Yesisca Iskandar itu kembali mempercayakan Steffanus untuk menyimpan BPKB serta STNK mobil Mini Cooper tersebut.

Baca juga: Curhat ke Nathalie Holscher, Jessica Iskandar Ungkap Kesulitan Vincent Jadi Ayah Sambung

Beli mobil gadai

Selang beberapa lama, Steffanus menawarkan Jessica Iskandar untuk membeli mobil dari Triip.id yang digadaikan oleh seseorang.

"Saya tertarik kepada mobil-mobil tersebut sehingga membeli 4 unit Alphard, 2 unit Porsche, dan 1 unit Hummer, dengan perjanjian lewat dari 2 bulan (tidak ditebus), maka kendaraan yang digadaikan akan menjadi milik saya," ujar Jessica Iskandar.

Lagi-lagi, Steffanus kembali menawarkan agar tujuh mobil yang dibelinya tersebut dititipkan di Triip.id untuk disewakan dengan pembagian keuntungan yang berbeda-beda sesuai jenis kendaraan.

Baca juga: Jessica Iskandar Akhirnya Ungkap Nama dan Wajah Anaknya, Disebut Mirip Vincent Verhaag

Mobil patungan

Di sisi lain, Jessica Iskandar dan Steffanus patungan untuk membeli 1 unit Mercedes Benz S Class dan 1 unit Land Cruiser.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com