Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Ruben Onsu Didorong hingga Tersungkur Berujung Permintaan Maaf dari Pihak TV...

Kompas.com - 15/07/2022, 11:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir, nama Ruben Onsu menjadi buah bibir di media sosial TikTok.

Salah satu video di aplikasi TikTok memperlihatkan Ruben Onsu jatuh tersungkur setelah tampak didorong oleh salah satu kru televisi.

Ruben Onsu tampak kesakitan, tetapi ia terlihat profesional menjadi salah satu pemandu program acara Ketawa Itu Berkah bareng Raffi Ahmad.

"Aduh, aduh, gue belum siap," ucap Ruben Onsu kepada kru televisi yang mendorongnya.

Kemudian, Ruben Onsu terlihat kembali ke belakang layar.

Usai video itu menjadi viral, Ruben Onsu hingga pihak televisi memberikan pernyataan. Berikut rangkuman Kompas.com.

Tanggapan Ruben

Ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ruben Onsu ragu-ragu berbicara setelah dimintai tanggapan soal hal tersebut.

Ayah penyanyi Betrand Peto Putra Onsu itu hanya menyerahkan penyelesaian kepada pihak stasiun televisi yang menaungi program Ketawa Itu Berkah untuk ambil sikap atas insiden tersebut.

Baca juga: Viral Video Ruben Onsu Didorong hingga Tersungkur, Begini Tanggapannya

"Biar pihak televisinya saja itu (yang ngomong). Wah, enggak enak saya ngomongnya," kata Ruben Onsu, Sabtu (9/7/2022).

Pemilik nama lahir Ruben Samuel Onsu itu menuturkan, sesuatu hal yang sudah terjadi biarlah berlalu.

"Ya saya sudah mulai di fase, di mana penting untuk saya pikiran atau tidak. Jadi, segala insiden yang terjadi sudah enggak mau, 'aduh, gimana-gimana'," ucap Ruben Onsu.

"Jadi, sudah terjadi kan, ya sudah, enggak bisa diapa-apain. Kalau dikembangkan terus, malah membuatnya saya jadi drop," tutur Ruben Onsu melanjutkan.

Baca juga: Sarwendah dan Ruben Onsu Ungkap Kondisi Terkini Usai Sakit

Permintaan maaf televisi

Trans TV sebagai stasiun televisi yang menaungi program acara Ketawa Itu Berkah akhirnya meminta maaf kepada Ruben Onsu.

"Pertama-tama, kita atas nama tim Trans TV dan juga kru yang bertugas meminta maaf banget karena itu adalah hal yang benar-benar kita tidak sengaja," kata pihak televisi dalam acara Ketawa Itu Berkah dan diunggah melalui akun Instagram dikutip Kamis (14/7/2022).

Sebelum menyampaikan hal ini, kru televisi yang mendorong Ruben Onsu hingga tersungkur disebut sudah meminta maaf secara langsung kepada ayah sambung Betrand Peto itu.

"Cuma, memang tidak kita on air kan. Kita enggak tahu juga ternyata ini menjadi hal yang viral sekali. Memang, atas nama Trans TV, atas nama pribadi, dan kru yang bertugas juga kami memohon maaf kalau memang ada kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan," tutur pihak televisi.

Dalam kesempatan yang sama, pihak televisi bakal memberikan pengobatan atau perawatan apabila Ruben Onsu mengalami luka atas insiden tersebut.

Baca juga: Pihak TV Minta Maaf kepada Ruben Onsu Terkait Insiden Didorong hingga Tersungkur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com