Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Wenny Ariani Soal Penawaran Jual Putus yang Disinggung Pengacara Rezky Adhitya

Kompas.com - 29/05/2022, 14:32 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rezky Adhitya didampingi pengacaranya, Ana Sofa Yuking, saat memberikan respons terkait putusan Pengadilan Tinggi Banten yang memutuskan dirinya sebagai ayah biologis anak Wenny Ariani.

Dalam klarifikasinya, Rezky menunjuk pengacaranya untuk menjelaskan permintaan Wenny yang menghambat terjadinya tes DNA.

Ana mengatakan bahwa pihaknya sudah menawarkan tes DNA pada Wenny namun hal itu tak terlaksana karena adanya penawaran jual putus.

"Jadi pada saat itu pihak penggugat melalui pengacaranya menyampaikan penawaran jual putus, sungguh ini menurut kami mengagetkan pada waktu itu, tapi kami tetap tidak menutup kemungkinan untuk terjadi negosiasi," jelas Ana di YouTube Ciky Citra Rezky.

Baca juga: Wenny Ariani Akui Sempat Diminta Cabut Gugatan dan Tes DNA Diam-diam oleh Pengacara Rezky Adhitya

Kata Wenny, istilah jual putus yang disebutkan oleh pengacara Rezky Adhitya tidak berarti bahwa ia menjual anaknya.

Wenny menegaskan bahwa dalam pertemuannya dengan pengacara Rezky Adhitya, pengacaranya mengatakan istilah "putus" saat membicarakan soal kemungkinan yang terjadi jika tes DNA berjalan baik.

"Ada pembiacaraan begini, 'oke, kalau tes DNA itu berjalan dengan baik dan sesuai, Rezky bersedia menafkahi', gitu kan, tapi ya menafkahi berapa? Biaya sekolah Kekey?," ucap Wenny dikutip Kompas.com dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (29/5/2022).

Seumpama Rezky Adhitya ingin menafkahi biaya pendidikan anak Wenny, maka hal itu dilakukan layaknya transaksi jual putus. Tujuannya agar permintaan menafkahi tidak dilakukan terus-menerus.

Baca juga: Ketika Citra Kirana Tanggapi Kasus Rezky Adhitya dan Wenny Anggraini...

"Nah, lawyer gue bicara, 'oke bu, mendingan putus aja', masa kita harus minta terus ke ibu? Mendingan putus aja bu, seperti layaknya orang jual putus," kata Wenny.

"Mungkin Mas Ferry bukan maksudnya jual putus jual anak, ih gila, saya tidak pernah perjualbelikan anak saya," tuturnya.

Sebagai contoh, Wenny mengumpamakan jika pihak Rezky ingin membiayai sekolah anaknya, maka hal itu bisa dilakukan lewat pembayaran asuransi.

"Maksudnya putus tuh begini loh, Bu. Misalnya ibu menafkahi, oke uang sekolah. Langsung aja misalnya ibu ambil asuransinya berapa? Putus aja, gitu loh," ucapnya.

Baca juga: Rezky Adhitya Akhirnya Buka Suara, Siap Tes DNA dengan Anak Wenny Ariani

Wenny menegaskan dalam pertemuannya dengan pengacara Rezky, pihaknya sama sekali tidak menyebutkan nominal materi karena bagi Wenny, anaknya tidak ternilai.

"Tidak ada pada saat pertemuan kedua itu ibu pengacara dengan timnya saya, dengan lawyer saya, tidak bicara ada materi loh di situ, ada nilai. Jadi buat gue apa yang mau lu jual? Apa yang mau diputus? Tidak ada nilai, jujur ya ibu apakah ada nilai?," tanya Wenny.

Lebih lanjut, Wenny menuding bahwa pengacara Rezky Adhitya sengaja mengangkat istilah "jual putus" dalam klarifikasinya seakan-akan ia sedang menjual anaknya.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com