Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Inisial N Diperiksa Hari Ini soal Penganiayaan yang Libatkan Putra Siregar dan Rico Valentino

Kompas.com - 26/04/2022, 13:46 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan bakal memeriksa perempuan berinisial N berkait kasus penganiayaan yang menyeret Putra Siregar dan Rico Valentino.

Sebagai informasi, Putra Siregar dan Rico Valentino ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengeroyok dan menganiaya seseorang bernama Nur Alamsyah pada beberapa waktu lalu.

"Iya, (N) hari ini diperiksa," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit kepada Kompas.com, Selasa (26/4/2022).

Kendati demikian, Ridwan belum mengungkapkan nama lengkap perempuan N yang merupakan teman dari selebgram Chandrika Chika.

Baca juga: Pengakuan Chandrika Chika soal Insiden Pengeroyokan yang Libatkan Putra Siregar dan Rico Valentino

Menurut pantauan Kompas.com hingga pukul 12.56 WIB, N belum memenuhi pemeriksaan sebagai saksi atas kasus penganiayaan ini.

Untuk diketahui, Ridwan sebelumnya sempat menjelaskan soal keterlibatan N dalam kasus ini.

Kata Ridwan, Chandrika Chika dalam pemeriksaan sebagai saksi mengaku datang lebih dulu daripada Putra Siregar dan Rico Valentino.

"Chika bukan tidak datang dari kelompok pelapor dan terlapor, jadi dia ke kafe itu enggak hadir berbarengan. Jadi posisinya mereka semua sudah ada, dia membelakangi dia datang ke situ," ujar Ridwan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Sebelum Jadi Tersangka, Rico Valentino Sempat Lapor Polisi Atas Dugaan Penganiayaan

Kepada penyidik, Chandrika Chika juga mengaku dengan N yang saat itu mejanya berdekatan dengan Nur Alamsyah.

"Setelah itu mereka ngobrol pendek antara Chika dan teman perempuannya (N), terus berpelukan. Keterangan Chika, mereka itu sudah lama enggak ketemu, terus dulu sempat ada masalah, terus mereka maaf memaafkan, berpelukan, terus sampai menangislah," ucap Ridwan.

Melihat hal tersebut, kata Ridwan, Rico Valentino spontan menghampiri Nur Alamsyah begitu melihat Chika menangis.

Baca juga: Polisi Benarkan Rico Valentino Korban Penganiayaan

"Nah si terlapor, si Rico salah satu dari tersangka, dia melihat itu dan mendatangi dan langsung secara spontan melakukan pemukulan terhadap korban. Jadi si Rico itu tahunya dia menangis itu karena ada masalah dengan meja tersebut dari pihak pelapor. Itu dari keterangan Chika," ujar Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com