Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2022, 19:34 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Kematian artis Thailand, Nida Patcharaveerapong atau Tangmo Nida, menyimpan banyak misteri.

Ditemukannya luka sayatan pada bagian paha jenazah Tangmo Nida menambah kejanggalan terkait kematian aktris 37 tahun itu.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus Tangmo Nida. Dilansir dari Bangkok Post, Minggu (6/3/2022), sejauh ini pihaknya telah memeriksa 29 saksi terkait kasus tersebut.

Tenggelamnya aktris Tangmo Nida

Tangmo Nida ditemukan tewas usai dilaporkan jatuh ke Sungai Chao Phraya di dekat dermaga Pibul Songkhram 1 pada Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Total 29 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kasus Kematian Tangmo Nida

Dilansir dari Independent, Minggu (6/3/2/2022), jasad Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) setelah dilakukan pencarian selama 38 jam.

Laporan autopsi awal menyebutkan terdapat pasir di paru-paru Tangmo Nida.

Pada hari kecelakaan, Tangmo Nida bersama lima orang lain termasuk manajernya, Wisapat "Pasir" Manomairat dan Idsarin "Gatick" Juthasuksawat sedang menaiki speedboat.

Pemilik speedboat, Tanupat "Por" Lerttaweewit mengatakan bahwa Tangmo Nida pergi ke bagian belakang perahu untuk buang air kecil sebelum tergelincir dari kapal.

Baca juga: Kabar Terbaru Kematian Tangmo Nida, Foto Jenazah Tersebar hingga Suara Pria Misterius

Dia melanjutkan, seorang teman wanita Tangmo Nida diduga melihat ponsel aktris itu, sementara teman yang lain memegangi kaki Tangmo Nida sebelum jatuh.

Namun dalam laporan Thai PBS World, ahli forensik menolak pernyataan Tanupat soal Tangmo Nida pergi ke bagian belakang speedboat untuk untuk buang air, pasalnya saat itu Tangmo menggunakan bodysuit. Tidak memungkinkan bagi Tangmo buang air kecil dengan pakaian itu karena sangat menyulitkan.

Dilansir dari Get India News, Minggu (6/3/2022), manajer Tangmo Nida melihat aktris itu jatuh dari kapal dan berteriak minta tolong. Manajer Tangmo kemudian dihubungi oleh Pamida Sirayootyotin, ibu Tangmo Nida, tapi dia tidak mengatakan apapun.

Letjen Pol Jirapat Phumjit mengatakan bahwa menurut analisis GPS, Tangmo Nida jatuh ke laut antara pukul 22.29 dan 22.34 PM.

Baca juga: Sempat Viral, Polisi Thailand Selidiki Suara Pria Misterius di Video Terakhir Tangmo Nida

Speedboat tidak berada di tempat kejadian ketika polisi tiba di sana pada Kamis. Tapi, Jirapat memastikan bahwa tidak ada barang bukti yang hilang di kapal tersebut.

Kejanggalan dalam Kasus Kematian Tangmo Nida

Dilansir dari Bangkok Post, Minggu (6/3/2022), polisi menemukan luka sayatan berukuran besar di bagian paha jasad Tangmo Nida dan goresan kecil di kaki kirinya.

Polisi belum bisa memastikan darimana luka tersebut didapatkan Tangmo Nida. Pihaknya juga tidak menyebut bahwa luka didapat dari baling-baling kapal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com