Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Membantah Dilecehkan Gofar Hilman, Quweenjojo Sebut Hanya Dirangkul

Kompas.com - 12/02/2022, 10:31 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik akun Twitter @quweenjojo, Hafsyarina Sufa Rebowo, menceritakan apa yang sebenarnya terjadi saat bertemu dengan Gofar Hilman di sebuah klub pada 19 Agustus 2018 silam.

Lewat unggahan video di akun Twitter-nya, perempuan yang biasa disapa Syerin ini mengaku saat itu Gofar Hilman hanya merangkulnya.

"Melalui video ini, saya ingin bercerita apa yang sebenarnya terjadi pada 19 Agustus 2018. Pada saat itu saya pergi ke klub sendirian," ungkap Syerin lewat akun Twitter @quweenjojo, dikutip Kompas.com, Sabtu (12/2/2022).

Kemudian, Syerin tak menampik bahwa dirinya di bawah pengaruh minuman keras saat itu.

Baca juga: Quweenjojo Minta Maaf Buat Tudingan Pelecehan Seksual Palsu terhadap Gofar Hilman

Syerin lantas menceritakan bahwa ia memberanikan diri meminta video selfie bersama Gofar Hilman.

"Pada saat itu saya juga minum minuman alkohol atau mabuk, juga di sana saya bertemu Gofar Hilman dan berniat untuk mengambil video selfie. Dan disambut oleh Gofar dan dirangkul, hanya dirangkul," ucap Syerin.

Syerin menyebut, tudingan pelecehan seksual terhadap Gofar Hilman yang dibuatnya pada 8 Juni 2021 adalah palsu dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Dan pada tanggal 8 Juni 2021, kenapa saya mengetwit hal seperti itu, karena adanya pancingan atau trigger dari cerita-cerita pelecehan seksual lainnya," tutur Syerin.

"Ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dalam diri saya untuk menceritakan hal tersebut ke publik," lanjutnya.

Baca juga: Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman: Sampai Matipun Akan Gue Buktikan...


Oleh karenanya, Syerin meminta maaf karena telah membuat tudingan palsu pernah dilecehkan seksual oleh Gofar Hilman.

"Melalui video ini juga saya mau meminta maaf sebesar-besarnya kepada Gofar Hilman, keluarga Gofar Hilman, juga seluruh pihak yang terdampak atas twit yang tidak bisa saya pertanggungjawabkan," ucap Syerin.

Pengakuan Syerin yang viral pada Juni 2021 itu sempat membuat Gofar Hilman menghilang dari media sosial untuk mencari bukti atas tudingan yang dibuat Syerin.

Ketika kembali muncul di media sosial, Gofar Hilman menekankan bahwa ia tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan oleh pemilik akun @quweenjojo tersebut.

Di sisi lain, saat itu Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta membuka aduan untuk para korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gofar Hilman.

Saat posko aduan itu dibuka, terhitung sudah delapan orang yang melapor, termasuk @quweenjojo.

Baca juga: [POPULER HYPE] Quweenjojo Minta Maaf pada Gofar Hilman | Ashanty Jelaskan soal Token Asix

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com