Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bersama Gaga Muhammad, Laura Anna Baru Dioperasi 4 Hari Setelah Kecelakaan

Kompas.com - 30/12/2021, 14:31 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa Gaga Muhammad mengungkapkan apa yang terjadi setelah ia dan mantan kekasihnya, Laura Anna, mengalami kecelakaan di kilometer 10 Tol Jagorawi pada 8 Desember 2019.

Dalam persidangan, Gaga Muhammad mengaku membawa Laura Anna ke Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur, setelah mereka mengalami kecelakaan.

Baca juga: Merasa Dicap Matre oleh Keluarga Gaga Muhammad, Greta Iren: Dia Enggak Tahu Anaknya Sematre Apa Sama Laura

Sementara, kata Gaga Muhammad, Laura Anna dirujuk ke Rumah Sakit EMC Sentul untuk menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Kejadian hari Minggu, dokter spesialis saraf baru ada itu hari Senin (9 Desember 2019). Setelah spesialis datang, dia periksa Laura, periksa saraf masih aktif atau enggak," ungkap Gaga Muhammad saat memberikan keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021).

"Semua masih aktif. Setelahnya, 'ini kita lihat lagi ke depannya'. Karena hari apa gitu, dia (dokter) harus ke Australia. Dia cuma cek refleksi saraf doang," ucap Gaga Muhammad melanjutkan.

Baca juga: Gaga Muhammad Ungkap Kronologi Kecelakaan dengan Laura Anna, Sempat Tertidur dan Salah Injak Pedal Rem

Ketika dokter spesialis saraf kembali ke Tanah Air, Gaga Muhammad memastikan tidak ada tindakan operasi dari Rumah Sakit EMC Sentul dan justru merujuk ke Rumah Sakit Mayapada.

"Yang bilang segera harus ambil tindakan, siapa yang bilang?" tanya kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid, kepada kliennya di dalam persidangan.

"Rumah Sakit Meilia Cibubur. (Karena) Ada yang ke geser," jawab Gaga Muhammad.

Baca juga: Mendiang Laura Anna Disumpahi oleh Ibu Gaga Muhammad, Greta Iren: Wah, Psycho Nih Orang

"Itu tanggal 12 Desember, ke ruang UGD untuk bertemu dokter. (Ambil tindakan) Untuk operasi. Dokter bilang, 'kenapa hasil MRI baru kemarin? Case kayak gini semakin lama semakin buruk'," lanjut Gaga Muhammad.

Pada hari itu juga, kata Gaga Muhammad, Laura Anna diambil tindakan untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Mayapda.

"(Di Rumah Sakit Mayapada dari) 12 sampai tanggal 18 Desember (2019). Iya (4 hari kemudian baru operasi)," kata Gaga Muhammad.

Setelah menjalani operasi, Gaga Muhammad menyebut Laura Anna dirawat di rumah dan dia mengaku sempat menemani serta merawat mendiang.

Baca juga: Fakta Persidangan Gaga Muhammad, Kesaksian Ibu hingga Alasannya Abaikan Chat Laura Anna

Diberitakan sebelumnya, tagar Justice For Laura bertengger di trending topic Twitter setelah selebgram Laura Anna mengunggah potret diri bersama rekan-rekannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Rupanya, Laura Anna tengah menunut keadilan setelah lumpuh dari kecelakaan mobil yang dikemudian mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019 lalu.

Laura menderita Cervical Vertebrae Dislocation atau dislokasi tulang leher yang menyebabkannya mengalami kelumpuhan pascakecelakaan.

Sementara Gaga, sebagai pengemudi, hanya mengalami cidera ringan di beberapa bagian tubuh termasuk pelipisnya.

Di tengah proses persidangan, Laura Anna meninggal dunia meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021).

Jenazah Laura Anna kemudian disemayamkan lalu dikremasi di rumah duka Grand Heaven, Pulit Jakarta Utara sebelum dikremasi, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, sebagai abu kremasi Laura dilarung di lepas pantai Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (17/12/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com