Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Synchronize Fest Tahun Ini Bakal Mengudara di Radio

Kompas.com - 08/12/2021, 17:31 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Synchronize Fest terus melakukan berbagai terobosan menarik sebagai salah satu festival musik terbesar Tanah Air.

Tahun lalu, Synchronize Fest ditayangkan di salah satu televisi nasional.

Tahun ini, festival yang berlangsung pada 11 hingga 13 Desember itu bakal mengudara melalui saluran radio.

Hal itu diungkap Festival Director Synchronize Fest 2021 di Radio, David Karto.

Baca juga: Menikmati 3 Penampilan Seru Musisi di Synchronize Fest 2020 dengan Cara Berbeda

"Jadi ini varian baru dari Synchronize Fest. Di Juni 2021 gue menginisiasi ini dengan harapan lebih baik lagi dengan medium yang kita punya, yaitu dengan streaming radio," kata David dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Nantinya, festival tahunan tersebut bakal diputar di kanal resmi radio Synchronize Fest dan akan berlangsung dari jam 12.00 hingga 21.00 WIB.

"Itu bakal kita rayakan melalui kanal www.synchronizeradio.com. Kami akan mulai dari jam 12 siang sampai jam 9 malam," tutur David Karto.

Setelah pukul 21.00 WIB, Synchronize Fest baru menggelar pertunjukkan audio visual.

Baca juga: Band .feast Buka Penampilan di Synchronize Fest 2020, Koil Bakar Semangat

"Itu radio program, kalau setelahnya itu audio visualnya. Itu ada program talk, pertunjukan musik, komedi, dan lainnya," ucap David.

Sementara itu, Communication Director Synchronize Fest 2021 Aldila Karina menuturkan ada banyak materi dan edukasi penting yang akan ditawarkan melalui konsep radio tersebut.

"Kalau menurut gue, Synchronize Fest ini bukan pengganti Synchronize Fest offline, tapi ini adalah pengejewantahan, apa yang disalurkan jadi ada insight baru agar festival ini tetap berjalan terus," ujar Aldila.

David Karto menambahkan beberapa artis-artis musik yang akan tampil sudah diumumkan melalui akun Instagram Synchronize Fest.

Baca juga: Synchronize Fest 2020 yang Tayang di Televisi Tidak Disiarkan Langsung

"Kalau pertunjukan musik kita punya Candra Darusman. Ada Diskoria, Isyana Sarasvati dan Ardhito Pramono. Ada Erophause, saya berpikir ini wajib kita berdiskusi. Budjanapati, Budjana dan Tohpati," ungkap David.

"Ada juga JJ Boys to Man. Ini konsepnya Jason Ranti yang band. Jason bisanya solo, dia di sini tidak tampil sendiri, tapi dengan band. Terus ada juga Kahitna," pungkas David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com