Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akui Hapus Komentar Buruk, Kartika Putri: Tidak Mau Akun Jadi Lapak Dosa

Kompas.com - 13/08/2021, 16:08 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Jangan heran jika tak melihat komentar negatif di akun Instagram Kartika Putri, ini karena aktris berusia 30 tahun itu memilih untuk menghapus komentar-komentar buruk yang ada di akun Instagram-nya.

Alasannya hanya satu, aktris yang akrab disapa Karput ini tidak mau akun media sosialnya menjadi lapak dosa banyak orang.

"Komentar buruk di hapus di akun saya karena saya tidak mau akun saya jadi lapak dosa kalian semua!!! hanya itu," tulis Kartika Putri di akun @kartikaputriworld.

Baca juga: Dituding Menyuap Polisi dalam Penangkapan Richard Lee, Ini Kata Kartika Putri

Kartika juga mengunggah komentar-komentar dari netizen yang kemudian dijadikannya sebagai contoh alasan untuk menghapus komentar buruk.

Selain itu, dia juga tak ragu untuk memblokir akun-akun Instagram yang berkata kasar.

"Nah ini alasan saya untuk ngeblock akun-akun yang kasar dan adabnya belum baik," tulis Karput.

"Karena khawatir medsos saya jadi banyak orang-orang negative. Hehe. Karena kalau followers asli saya Alhamdulillah adabnya bagus-bagus," imbuh Karput.

Baca juga: Respons Kartika Putri Setelah Namanya Dihujat Terkait Penangkapan Dokter Richard Lee

Sebelumnya, nama Kartika Putri ramai dihujat terkait penangkapan dokter Richard Lee, Rabu (11/8/2021).

Bahkan nama Kartika Putri sampai masuk trending topic Twitter dan dituding sebagai penyebab Richard Lee ditangkap paksa.

Mengenai hal tersebut, polisi telah memberikan pernyataan, penangkapan dokter Richard Lee tidak ada kaitannya dengan laporan Kartika Putri.

"Jadi tolong dibedakan betul bahwa memang betul awalnya adalah laporan polisi tentang pencemaran nama baik (atas laporan polisi Kartika Putri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Tapi upaya paksa terhadap saudara RL ini memang tersangkut masalah ilegal akses dan juga adanya penghilangan barang bukti yang dilakukan RL, sehingga kita lakukan upaya paksa penangkapan kita proses," sambung Yusri.

Unggahan Kartika PutriInstagram @kartikaputriworld Unggahan Kartika Putri

Unggahan Kartika PutriInstagram @kartikaputriworld Unggahan Kartika Putri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com