Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mantan Idol Pilih Tinggalkan Profesi, Begini Nasibnya Sekarang

Kompas.com - 30/06/2021, 14:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Soal popularitas dan juga kekayaan tak perlu diragukan lagi, terlebih bagi idol yang sukses, kehidupan mereka di usia yang terbilang masih muda tapi sudah bergelimang harta seakan menjadi impian remaja lainnya.

Terlepas dari itu semua, ternyata ada beberapa idol yang memilih meninggalkan keramaian di dunia idol untuk hidup seperti orang lain pada umumnya atau demi mengejar impian mereka lainnya. Siapa mereka, berikut daftarnya.

Sunye (mantan anggota Wonder Girls)

Debut bersama Wonder Girls tahun 2007, Sunye memutuskan menikah di tahun 2013 dan menunda aktivitas promosi bersama grup.

Hingga akhirnya di tahun 2015, dia secara resmi memutuskan keluar dari grup yang dikenal dengan lagu "Nobody" itu dan memulai hidup barunya sebagai pendakwah di Haiti.

Saat ini dia tinggal di Kanada dengan suami dan tiga orang putrinya.

Baca juga: 4 Hal Tergila yang Pernah Dilakukan Idol Kpop Demi Sembunyikan Kekasih

Dongho (mantan anggota U-KISS)

Debut bersama U-KISS tahun 2008, dan termasuk salah satu anggota yang aktif muncul di berbagai acara, Dongho memutuskan keluar dari grup tahun 2013 dan ingin menjalani kehidupan yang normal.

Dongho menikah tahun 2015 dan bekerja sebagai DJ dengan nama DJ Justin. Sayang, pernikahannya tak berjalan lancar, di tahun 2018 mereka memutuskan bercerai.

Kibum (mantan anggota Super Junior)

Debut bersama Super Junior tahun 2005 dan tetap bersama grup, hingga mereka merilis lagu "Sorry Sorry" tahun 2009 dan mulai absen dari semua kegiatan promosi.

Kibum membantah meninggalkan grup hingga kontraknya bersama SM Entertainment habis di tahun 2015.

Sejak saat itu, Kibum fokus pada karier akting di Korea dan China.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drakor Bertema Dunia Hiburan Para Idol K-pop

Jessica (mantan anggota Girls' Generation)

Bersama SNSD sejak awal, Jessica yang mulai memiliki usaha Blanc & Eclare disebut memutuskan meninggalkan SNSD untuk fokus pada usahanya.

Meskipun dia telah merilis beberapa singel, Jessica terus fokus pada lini pakaiannya dan mulai memperluas usahanya termasuk menjadi penulis buku dan membuka restoran.

Yeonwoo (mantan anggota MOMOLAND)

Ikut promosi dan sempat debut di tahun 2016 bersama MOMOLAND, Yeonwoo memutuskan meninggalkan grup itu pada tahun 2019 karena ingin mengejar karier di dunia akting.

Sejak saat itu, wajahnya sudah muncul di beberapa judul drama seperti Cheat on Me if You Can dan Alice.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com