Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Mendapat Anugerah Warga Negara Kehormatan di Shakopee, Minnesota

Kompas.com - 17/03/2021, 19:27 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Walaupun lahir di Korea Selatan, tujuh anggota boyband BTS kini resmi menjadi warga negara kehormatan di Minnesota, Amerika Serikat.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Korea Selatan, seperti Suga dan V dari Daegu, Jimin dan Jungkook dari Busan, J-Hope dari Gwangju, Jin di Gwacheon, dan RM dari Ilsan.

Tidak ada satu pun yang pernah tinggal atau hidup di Amerika Serikat, kecuali Jungkook yang pernah sebulan di Los Angeles untuk belajar menari.

Baca juga: Reaksi BTS Setelah Gagal Bawa Pulang Grammy Awards 2021 dan Reaksi ARMY

Hanya saja dewan kota Shakopee di Minnesota mengumumkan kalau anggota BTS telah dinyatakan sebagai warga negara kehormatan.

"Dewan Kota Shakopee dengan ini menyatakan anggota grup boy band BTS, yaitu Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook, sebagai warga kehormatan Shakopee, MN," dikutip dari Shakopee.org.

Kewarganegaraan kehormatan adalah pemberian simbolis, jadi anggota BTS tidak akan mengubah kewarganegaraan mereka.

Baca juga: Gagal di Grammy, Kritikus Musik Sebut BTS Berhasil Catat Sejarah Baru Kpop

Sejauh ini, BTS belum mengunjungi negara bagian Minnesota, tetapi jika mereka pergi ke Shakopee, mereka pasti akan disambut dengan tangan terbuka.

Terletak di Sungai Minnesota, Shakopee adalah kota yang terkenal akan suasananya yang ramah, menawan, dan fasilitas yang semarak.

Rumah bagi taman hiburan dan arena pacuan kuda, dipandang sebagai salah satu tujuan hiburan teratas di wilayah tersebut. Kota Shakopee berpenduduk hanya 40.000 orang, menjadi tempat kelahiran beberapa atlet dan tokoh politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com