Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MasterChef Indonesia Dianggap Banyak Settingan, Chef Juna: Lihat Muka Saya Aja deh

Kompas.com - 17/11/2020, 14:02 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi pencarian bakat MasterChef Indonesia menuai banyak pro-kontra berkait kontennya yang dianggap warganet penuh settingan alias rekayasa.

Drama yang ditampilkan dianggap terlalu dibuat-buat seolah untuk meningkatkan rating dan share televisi semata.

Menanggapi hal tersebut, Chef Arnold Poernomo menghadirkan dua rekannya sesama juri MasterChef Indonesia, Chef Juna dan Chef Renatta Moeloek, di kanal Youtube-nya.

Baca juga: Kata Chef Juna soal MasterChef Indonesia

Menurut Chef Renatta, semua drama yang terjadi di MasterChef Indonesia bukan buah dari pengaturan pihak RCTI selaku stasiun televisi yang menayangkannya.

"Apanya dulu yang settingan? Kalau dramanya ya enggak, orang di Indonesia banyak drama," kata Chef Renatta, dikutip dari kanal YouTube Arnold Poernomo, Selasa (17/12/2020).

Chef Renatta menambahkan, drama itu adalah hal yang biasa terjadi karena para kontestan dikarantina sehingga aura kompetisi terasa sampai ke acara.

Baca juga: Rupanya Ini Penyebab Chef Juna Diminta Menjadi Juri MasterChef Indonesia

"Tapi menurut gue di satu sisi si drama ini lumayan normal muncul dari mereka karena mereka dikarantina. Apalagi setiap orang dari daerah beda-beda dan umurnya juga beda-beda, jadi sudah pasti ada gesekan," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Chef Juna.

Pemilik nama lengkap Juna Rorimpandey ini menegaskan dirinya tak suka dengan konten settingan di sebuah acara yang dipandunya.

Baca juga: Tak Bisa Disebut Chef, Ini Penjelasan Chef Juna tentang Pemenang MasterChef

Jika benar acara MasterChef Indonesia adalah settingan, maka Chef Juna memastikan tidak ikut berpartisipasi di dalamnya.

"Kalian yang di rumah kalau ngerasa ada setting-settingan lihat muka saya aja deh. Selama karier saya di dunia entertainment, tidak pernah ada satu pun yang setting-settingan. Kalau ada settingan, pasti tidak ada saya di situ," tegasnya.

Ketiga juri MasterChef Indonesia ini berharap agar masyarakat Indonesia lebih pintar dalam menilai sebuah acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com