Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupanya Ini Penyebab Chef Juna Diminta Menjadi Juri MasterChef Indonesia

Kompas.com - 09/11/2020, 16:38 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chef Juna Rorimpandey ceritakan awal dirinya di casting menjadi juri MasterChef Indonesia karena terkenal galak saat di dapur.

Bermula ketika dia kembali ke Indonesia setelah 13 tahun hidup di Amerika, dan direkrut untuk menjadi chef di Jack Rabbit, restoran top saat itu di Jakarta.

Juna dan sikapnya yang tegas ketika di dapur, rupanya terkenal luas diantara pecinta kuliner yang pernah datang ke restoran tersebut.

"Kitchen-nya agak open kitchen sedikit, so people can see, and yes gue masih idealis banget, langsung dari Amerika dijemput, wah enggak ada kata-kata 'mungkin', gue hajar anak buah gue habis," ucapnya dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Cerita Chef Juna Awal Datang ke Indonesia, Robek dan Buang CV Pelamar Kerja

Walau galak, Juna mengaku dia menerapkan lingkungan kerja yang sehat. Dia akan marah jika ada yang salah, tapi akan memberi hadiah jika bekerja dengan baik.

Dia juga membiasakan kru dapurnya untuk merasakan kebersamaan. Membuat aturan agar datang dan pulang bersamaan.

Jika ada satu terlambat, satu shift itu juga akan ikut dihukum. Jika memang ingin pulang cepat, mereka harus mau membantu bagian cuci piring karena itu bagian yang biasa paling pulang terakhir di sebuah dapur.

Juna tak hanya dikenal tegas hingga membuat orang segan, tapi dia juga memiliki penampilan yang berbeda dibanding kesan chef pada waktu itu.

Itu yang akhirnya kemudian membawa orang-orang dari RCTI dan Fremantle saat itu menghubunginya.

Baca juga: Tak Bisa Disebut Chef, Ini Penjelasan Chef Juna tentang Pemenang MasterChef

"Gue dipanggil MasterChef gara-gara itu (marah-marah)," kata Juna.

"Dari berita itu, RCTI dan Fremantle saat itu mau buat MasterChef, mereka denger itu langsung nelepon ke kitchen, (bilang) 'apaan sih,'gue ditelepon di kitchen paling males," ujarnya lagi.

Akhirnya Juna meminta mereka datang ke restoran, setelah sempat diambil gambar, Juna mendapat kabar kalau dia dipanggil untuk menjadi salah satu juri MasterChef Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com