Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2020, 09:00 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber People

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama sejak "Dynamite" dirilis pada 21 Agustus lalu, BTS menyanyikannya secara live di panggung virtual MTV VMA 2020, Minggu (30/8/2020) waktu New York.

Sesuai lagunya yang mengusung musik disko, BTS membawakan lagu itu dengan busana bergaya retro. Mereka menari dengan latar belakang pemandangan malam Kota New York.

Dalam ajang ini BTS dinominasikan untuk beberapa kategori.

Baca juga: Keseruan BTS di Balik Layar Syuting Video Musik Dynamite

Di antaranya pop terbaik, koreografi terbaik, K-pop terbaik, yang juga sempat mereka menangkan tahun 2019.

Boyband asuhan Big Hit Entertainment itu baru-baru ini membuat sejarah dengan debut YouTube hari pertama ketika merilis video musik "Dynamite".

"Kami sedang melalui masa-masa sulit jadi kami mencoba untuk bersenang-senang dengan mengerjakan lagu ini," kata leader BTS, RM.

Baca juga: Lewat Dynamite, BTS Capai Rekor Tertinggi di Pop Song Billboard

"Lagu ini kami buat dengan harapan bisa memberi energi kepada pendengarnya. Kami senang lagu ini menjadi bagus dan berharap banyak penggemar kami dapat mendengarkannya untuk menerima energi positif yang kami coba masukkan ke dalam lagu," kata RM.

Sementara itu video musik "Dynamite" mencatat rekor mengesankan di YouTube. Video itu ditonton 101,1 juta kali dalam 24 jam setelah dirilis.

Sebagai informasi, menyusul Map of the Soul: 7, BTS juga akan merilis film dokumenter mereka Break the Silence: The Movie pada 24 September 2020. Film itu akan menghadirkan dibalik layar Love Yourself World Tour 2018-2019.

Baca juga: BTS Cetak Rekor Baru, Video Dynamite Ditonton 101,1 Juta Kali dalam 24 Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com