Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Tayang di KompasTV, Operet Aku Anak Rusun Libatkan 150 Anak

Kompas.com - 20/07/2020, 17:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operet Aku Anak Rusun "Selendang Arimbi" persembahan Yayasan Waroeng Imaji akan tayang di KompasTV pada 25-26 Juli 2020 pukul 15.00-16.00 WIB.

Produser dan sutradara artistik Operet Anak Rusun, Dovieke Angsana mengungkapkan, operet yang diinisiasi oleh Veronica Tan itu melibatkan 150 anak dari tiga rusun di Jakarta.

"Kita melibatkan anak-anak tiga rusun, memang lebih sedikit dari pertama, tapi proses pembuatannya tuh sama, karena anak-anak yang terlibat ada 150-an," kata Dovieke dalam jumpa pers virtual, Senin (20/7/2020).

Dovieke mengungkapkan, tiga rusun yang dilibatkan adalah Rawa Bebek, Daan Mogot dan Pulo Gebang.

Baca juga: Operet Aku Anak Rusun Siap Tayang di KompasTV, Simak Tanggalnya

Dari semua anak-anak itu telah terpilih 130 anak sebagai penari, 12 anak sebagai pemeran inti dan 40 anak sebagai penyanyi.

Dovi bercerita, tantangan terbesarnya dalam menggarap drama musikal ini adalah menghadapi anak-anak yang sama sekali belum pernah bersinggungan dengan dunia teater.

"Ini berbeda sekali dengan pengalaman saya, kami bukan bekerjasama dengan aktor profesional tapi anak-anak rusun yang banyak di antaranya belum pernah mengetahui apa itu drama musikal," ujar Dovieke.

Dovi bersama tim pun berusaha keras untuk mengenalkan dunia baru ini kepada anak-anak rusun sekaligus menemukan bakat mereka.

"Itulah tantangan kami untuk memperkenalkan membimbing dan mengangkat bakat-bakat terpendam mereka dari seni tari, musik, teatrikal," ucap Dovi.

Baca juga: Dengan Selendang Arimbi, Veronica Tan Gelar Operet Anak Rusun Kedua

Operet Aku Anak Rusun “Selendang Arimbi” bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi. Dia bercita-cita menjadi penari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com