Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Selendang Arimbi, Veronica Tan Gelar Operet Anak Rusun Kedua

Kompas.com - 28/10/2019, 14:42 WIB
Lavenna Senjaya,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan Operet Aku Anak Rusun pada 2017 lalu, Veronica Tan kembali gelar Operet Aku Anak Rusun ke2 yang bertajuk "Selendang Arimbi.

Kali ini, operet akan diadakan pada 16 November 2019 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Operet yang diprakasai oleh Soundkestra dan Yayasan Waroeng Imaji milik Veronica Tan ini adalah drama musikal yang mengisahkan kehidupan anak rusun di Jakarta.

‘Selendang Arimbi’ bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi, yang bercita-cita menjadi penari. Arimbi harus menghadapi banyak tantangan untuk meraih impiannya itu. Salah satunya kondisi sang ibu yang sedang sakit.

Dalam operet tersebut, Veronica ingin mengangkat nilai toleransi, solidaritas, semangat mewujudkan mimpi. Semua itu disajikan dalam tari dan lagu Indonesia.

Baca juga: Veronica Tan Beri Ruang Anak-anak Rusun Berkreasi

Veronica juga mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni.

"Ingin membantu anak-anak juga mengekspresikan diri mereka, tentu lewat sebuah karya cerita, melatih disiplinnya mereka, sebagaimana mereka harus latihan," jelas Veronica dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Dari 400 anak yang mengikuti seleksi, Veronica memilih 200 anak dari tiga rusun berbeda, antara lain Rusun Pulogebang, Rawa Bebek, dan Daan Mogot.

Baca juga: Veronica Tan Gaet 200 Anak untuk Operet Aku Anak Rusun

"Iya kali ini kita ngambil dari tiga rusun yang berbeda, jadi memang kita lihat anak-anak memang bagus tampilannya, mereka udah bisa show, bisa bergaya bisa akting," ucap Veronica.

Setelah lolos audisi, anak-anak itu kemudian melakukan serangkaian latihan selama satu bulan dengan para pelatih profesional di bidang drama musikal.

Selengkapnya mengenai Operet Aku Anak Rusun "Selendang Arimbi" dapat dibaca di Veronica Tan Gaet 200 Anak untuk Operet Aku Anak Rusun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com