Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro: Gara-gara Pandemi Malah Jadi Banyak Kerjaan, Posting Ini Itu

Kompas.com - 29/04/2020, 17:38 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis sekaligus produser Dian Sastrowardoyo mengaku menjadi lebih banyak kerjaan di saat adanya kebijakan Work From Home (WFH).

Selain bekerja dari rumah dan mengurus suami dan anak, Dian juga membantu para pekerja yang terdampak corona atau Covid-19.

Baca juga: Terdampak Corona, Dian Sastro: Kita Bokek Berjemaah

“Ini work from home, gara-gara pandemi (corona) malah jadi banyak banget kerjaan, kayak tiba-tiba harus posting ini posting itu, donasi ini untuk support (mendukung),” kata Dian dalam acara Sharing Class, Covid-19 dan Digitalisasi, Rabu (29/4/2020).

Kata Dian, selama pandemi virus corona ini ia merasa adanya tubrukan antara pekerjaannya dan kegiatan sosial.

Baca juga: Unggah Foto Lawas, Dian Sastro Ungkap Sosok Eyang Buyutnya

“Jadi sebenarnya kerjaan sama impact sosial jadi nyampur banget, jadi kita kerja tuh enggak cuma buat uang aja, tapi juga buat untuk bantu,” ujarnya.

Di sela pekerjaannya, Dian juga melakukan aksi sosial lewat media sosial Instagram dengan membantu pekerja usaha kecil agar bisa tetap menyambung hidup.

Baca juga: Ana Octarina Keranjingan Virtual Photoshoot, Foto Dian Sastro dari Layar Laptop

“Misalnya saya postingin beberapa wirausaha yang rumahan yang produksi makanan itu banyak banget karena dampak covid-19 mereka di rumahkan,” katanya.

Dian memberikan dukungannya dengan cara menggratiskan jasa untuk mempromosikan daganganya bagi para pelaku usaha kecil.

Baca juga: Tetap Berkarier Usai Menikah, Dian Sastro: Bersyukur Dapat Suami yang Suportif

“Terus akhirnya jadi usaha bikin-bikin jualan kopi jualan jualan makanan jualan takjil, nah itu yang kita posting, bukan karena saya dibayar endorse, tapi buat support bisnis kecil mereka supaya kita juga turut membantu,” ujar Dian.

Diketahui, film pertama garapan Dian Sastro berjudul Guru-Guru Gokil mengalami penundaan penayangan sampai batas waktu yang ditentukan karena pandemi corona atau Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com