Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terdampak Corona, Dian Sastro: Kita Bokek Berjemaah

Kompas.com - 29/04/2020, 17:16 WIB
Firda Janati,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Diandra Paramita Sastrowardoyo atau akrab dikenal Dian Sastro kini juga merangkap menjadi seorang produser.

Sebagai seorang produser, Dian merasa prihatin dengan banyaknya karyawan yang bergantung dengan syuting film.

Banyak dari mereka yang kini tidak memiliki pekerjaan akibat pandemi corona

Impact-nya untuk kru-kru kecil, kru wardrobe, kru lighting, itu kan mereka punya kelangsungan hidup dengan adanya syuting setiap minggu setiap hari,” ujar Dian Sastro dalam acara Sharing Class, Covid-19 dan Digitalisasi, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Unggah Foto Lawas, Dian Sastro Ungkap Sosok Eyang Buyutnya

Kebijakan pemerintah menerapkan social distancing membuat semua kegiatan di luar rumah terhenti demi memutus rantai persebaran Covid-19.

“Jadi kalau semuanya berhenti kayak begini ya mereka penyambung hidupnya seperti apa, itu yang kita pikirin sih,” kata Dian.

Istri Indraguna Sutowo itu mengatakan, ada sebuah upaya yang dilakukan persatuan produser di Indonesia untuk memberikan dukungan bagi mereka yang terpaksa dirumahkan.

Baca juga: Ana Octarina Keranjingan Virtual Photoshoot, Foto Dian Sastro dari Layar Laptop

“Kemarin juga ada satu inisiaif menarik banget dari Asosiasi Produser di Indonesia (APROFI) mereka itu kayak mau bikin patungan bikin program-program kayak donasi untuk bisa memberikan support finansial buat mereka-mereka yang dirumahkan,” ujar Dian.

Oleh karena itu, bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini mengingatkan agar semuanya tetap saling membantu meskipun saat ini semua orang dalam keadaan yang sama.

“Kita semua ya ibaratnya kita bokek berjemaah. Jadi intinya gimana caranya kita semua bisa bahu membahu memikirkan sebuah sistem yang gimana kita bisa tetap saling bantu,” kata Dian Sastro. 

Baca juga: Tetap Berkarier Usai Menikah, Dian Sastro: Bersyukur Dapat Suami yang Suportif

“Walaupun kita semuanya rata-rata semuanya juga jadi lebih harus adaptasi ya secara finansial. Cuma gimana caranya mereka enggak sendirian, kita semua bantu,” ujar Dian Sastro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com