Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Bagikan Tips Mengatasi Rasa Bosan Selama Social Distancing

Kompas.com - 08/04/2020, 10:22 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi corona atau covid-19 mengharuskan orang-orang untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak atau social distancing.

Tak terkecuali aktris peran Dian Sastrowardoyo, ia mengatakan selama masa karantina mandiri, hal ini menjadi momen berharga untuk reuni bersama teman lama.

Baca juga: Dian Sastro Serukan Gerakan Memakai Masker Kain

“Saat seperti ini mesti kreatif, jadikan masa ini sebagai momen reuni dengan temen-temen Sekolah Dasar (SD) yang selama ini enggak punya waktu bertemu,” katanya dalam Instagram live yang diadakan @cgv.id dikutip Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Sebelum ada kebijakan untuk tetap berada di rumah, Dian merasa hidupnya 'sesak' sehingga ia merasa menikmati masa karantina mandiri ini.

“Ternyata gue menikmati banget, karena hidup gue sebelum ada karantina ini itu kayak enggak napas banget,” kata Dian.

Baca juga: Duet Dian Sastro dan Yura Yunita Hibur Netizen di Tengah Wabah Covid-19

Ibu dua anak ini juga menghabiskan waktu bersama kedua anaknya untuk menemani belajar dan sesekali ikut menggambar bersama.

“Sekarang gue jadi bisa pasang lukisanlah, menggambar bareng anak gue, pokoknya jadi ada semacam program saat karantina ini,” katanya

Perempuan kelahiran 16 Maret 1982 ini menyarankan untuk menghibur diri seperti menyanyi yang dilakukan dalam aplikasi karaoke.

Baca juga: Kata Dian Sastro soal Masker Kain hingga Duet Manis dengan Yura Yunita

“Bagi temen-temen yang memang sudah suntuk banget, gue saranin ikut main aplikasi karaoke gitu, collabs sama teman” ucap Dian.

Selama hampir sebulan setelah adanya kebijakan untuk tetap di rumah, Dian juga menghabiskan waktu untuk menonton drama korea.

“Gue baru selesai nonton Itaewon Class, terus gue nonton Fight For My Way, gue lebih suka Fight For My Way sih daripada Itaewon Class. Nonton Kingdom juga sekarang, Kill Me Hill Me, banyak deh..,” katanya.

Sebelumnya, karena terjadi wabah covid-19, film garapan Dian bersama produser Shanty Harmayn berjudul Guru-Guru Gokil mengalami kemunduran sampai batas waktu yang ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com