Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals: Saya Berbuat Apa yang Saya Bisa, Siapa Tahu Sedikit Membantu

Kompas.com - 07/04/2020, 19:27 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Iwan Fals terlibat dalam sejumlah aksi sosial penggalangan dana untuk pihak yang membutuhkan perihal pandemi Covid-19 ini.

Dalam keterlibatannya ini, Iwan Fals menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan beberapa lagu yang ditayangkan secara langsung di media sosial.

Iwan Fals berharap apa yang dilakukannya ini bisa membantu baik pemerintah, tenaga medis, atau masyarakat Indonesia yang terkana dampak wabah virus corona.

Baca juga: Iwan Fals Bangga Masyarakat Indonesia Kompak di Tengah Pandemi Virus Corona

 

"Saya berbuat aja apa yang saya bisa, seperti saat ini saya bernyanyi, siapa tau bisa sedikit banyak mengurangi atau membantu," kata Iwan Fals dalam siarang langsung di Instagram-nya, @iwanfala, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Iwan Fals mengaku bangga dan salut melihat masyarakat Indonesia yang bergotong-royong perangi wabah virus corona ini.

Iwan mengatakan banyak warga masyarakat yang rela menyisihkan uang menolong orang yang membutuhkan di tengah wabah virus corona (Covid-19) ini.

Baca juga: Ambil Hikmah dari Pandemi Corona, Iwan Fals: Kesempatan Komunikasi dengan Keluarga

"Ternyata kita memang terbukti bahwa kita memang rengket (bersatu) pada saat-saat seperti ini kita kompak, masyarakat kita peduli. Masih banyak yang peduli, itu yang saya terima kasih banget, salut-salut," ucapnya.

Pria bernama lengkap Virgiawan Listanto itu juga mengapresiasi tenaga medis yang berjuang di garis depan dengan merawat pasien Covid-19.

"Dan saya salut banget sama teman teman di kesehatan, berjibaku untuk memecahkan masalah ini," ucap Iwan Fals. 

Baca juga: Iwan Fals Khawatir Napi Korupsi Ikut Dibebaskan demi Cegah Covid-19

Di sisi lain, pelantun lagu "Sugali" ini tidak ingin berkomentar banyak terkait pandemi Covid-19 ini. Iwan Fals merasa tidak pantas berkomentar ihwal tersebut.

"Ini kan tentang penyakit ya, tentu dokter yang lebih tahulah ya, kita tidak bisa apa-apa. Kita manut aja, kita nurut aja perintah dokter. Dalam hal ini mungkin pemerintah ya," ucapnya.

Dalam siaran live di Instagram-nya, Iwan Fals menggalang donasi untuk memerangi pandemi Covid-19 dengan tajuk "Konser Nyanyi Di Rumah".

Baca juga: Wabah Corona, Iwan Fals: Yuk Kita Bersatu untuk Jaga Jarak

 

Nantinya, dana yang sudah terkumpul akan didonasikan untuk tenaga medis yang tengah menangani wabah virus corona di garis depan.

Selain itu, dana tersebut juga akan disalurkan kepada pihak-pihak yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com