Wabah Corona, Iwan Fals: Yuk Kita Bersatu untuk Jaga Jarak

Kompas.com - 28/03/2020, 22:22 WIB
Iwan Fals saat tampil di acara Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019). Acara festival musik tahunan ini dimeriahkan  sejumlah band papan atas diantaranya Nidji, Noah, Sheila On 7, Jamrud, Iwan Fals dan lain-lain. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIIwan Fals saat tampil di acara Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019). Acara festival musik tahunan ini dimeriahkan sejumlah band papan atas diantaranya Nidji, Noah, Sheila On 7, Jamrud, Iwan Fals dan lain-lain.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Iwan Fals turut meriahkan acara Konser Musik #dirumahaja yang disiarkan langsung di kanal YouTube Najwa Shihab.

Dengan santai, Iwan Fals membuka penampilannya lewat lagu "Ya Allah Kami".

Baca juga: Bantu Penanganan Corona, Raffi Ahmad Jual Mobil Mini Cooper

Lirik lagu yang kental dengan maknanya itu berkesinambungan dengan keadaan Indonesia saat ini, yakni pandemi virus corona.

Lagu tersebut menggambarkan seseorang yang tengah meminta pertolongan dan perlindungan akan adanya bencana oleh Sang Pencipta.

"Di suasana yang mencekam ini, saya mendapatkan kehikmahan berkumpul dengan keluarga," kata Iwan Fals dikutip Kompas.com pada Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Video DPO Corona Diunggah Addie MS, Ini Komentar Bintang Emon

Meski begitu, pemilik nama lahir Virgiawan Listanto itu jug berharap agar keadaan cepat pulih dan masyarakat Indonesia bisa kembali beraktivitas sediakala.

Iwan Fals melanjutkan penampilan akustiknya itu dengan mengumandangkan "Lagu Satu".

Tembang yang dinyanyikannya ini bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk tegar meskipun keadaan tengah menghimpit hidupnya.

Baca juga: 6 Adegan Romantis Hyun Bin dan Son Ye Jin di Crash Landing On You

"Jalani hidup // Tenang tenang tenanglah seperti karan g// Sebab persoalan bagai gelomban g// Tenanglah tenang tenanglah sayang," begitu penggalan lirik lagu tersebut.

Pria kelahiran September 1961 ini kembali menyapa masyarakat Indonesia yang dengan setia menunggu penampilanng sedari awal.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X