Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelenggara Konser Dewa 19 Akan Periksa Kesehatan Penonton demi Cegah Penyebaran Corona

Kompas.com - 10/03/2020, 11:22 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tur konser band Dewa 19 bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 bakal menyambangi kota Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Maret mendatang.

Konser diselenggarakan di Grand City Convention Hall Surabaya dan diperuntukkan untuk penonton dengan usia 18 tahun ke atas.

Baca juga: Bintang Lima Tour 2020 Dewa 19 Obati Kerinduan Penggemar di Bandung

Berkait penyelenggaraan tersebut, pihak promotor bakal terapkan pemeriksaan kesehatan penonton yang hadir.

Hal ini dilakukan demi kebaikan bersama, terlebih untuk mencegah penyebaran virus corona.

Berikut 5 tahapan pemeriksaan:

1. Seluruh penonton wajib melewati pemeriksaan suhu tubuh saat akan memasuki venue konser.

Baca juga: Ahmad Dhani Ungkap Perbedaan Dewa 19 dengan Sheila on 7 dan PADI

2. Jika ada yang suhu tubuhnya di atas batas normal (>38°), kami akan meminta Anda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut di area yang kami sediakan di venue.

3. Jika kamu merasa kurang sehat, kamu wajib membawa Surat Keterangan Dokter yang menyatakan tentang kondisi kesehatanmu: bahwa kamu diizinkan untuk beraktivitas & datang ke konser ini.

Baca juga: Ahmad Dhani: Dewa 19 Beruntung Memiliki Pemain Keyboard seperti Saya

4. Jika dalam pemeriksaan kesehatan lanjutan (poin 2) tim medis mendapatkan bahwa kamu dalam keadaan tidak sehat, maka kami pihak promotor akan berkonsultasi dengan tim medis.

Dan jika diperlukan, kami akan memintamu untuk tidak memasuki area konser. Kami akan sangat mengapresiasi kerja sama darimu untuk hal ini.

Baca juga: Ahmad Dhani Buka-bukaan soal Dewa 19 dan Band Populer Indonesia

5. Kami akan menyediakan hand sanitizer di area konser, tapi kami juga menyarankan agar kamu juga membawa hand sanitizer ukuran kecil.

Pihak penyelenggara pun meminta para Baladewa memaklumi kebijakan ini demi kebaikan bersama.

Hal ini agar sejatinya konser berjalan lancar dan aman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hi #BaladewaSurabaya & sekitarnya! Untuk kenyamanan & keamanan bersama di konser '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020', kami ingin menginformasikan mengenai Health Check Policy (Kebijakan Pemeriksaan Kesehatan) yang akan kami lakukan pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 di Grand City Convention Hall, #Surabaya: 1. Seluruh penonton wajib melewati pemeriksaan suhu tubuh saat akan memasuki venue konser 2. Jika ada yang suhu tubuhnya di atas batas normal ( >38°), kami akan meminta anda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut di area yang kami sediakan di venue. 3. Jika kamu merasa kurang sehat, kamu wajib membawa Surat Keterangan Dokter yang menyatakan tentang kondisi kesehatanmu: bahwa kamu diizinkan untuk beraktivitas & datang ke konser ini. 4. Jika dalam pemeriksaan kesehatan lanjutan (poin 2) tim medis mendapatkan bahwa kamu dalam keadaan tidak sehat, maka kami pihak promotor akan berkonsultasi dengan tim medis. Dan jika diperlukan, kami akan memintamu untuk tidak memasuki area konser. Kami akan sangat mengapresiasi kerjasama darimu untuk hal ini 5. Kami akan menyediakan hand sanitizer di area konser, tapi kami juga menyarankan agar kamu juga membawa hand sanitizer ukuran kecil Teruntuk para Baladewa, kami mohon kerjasamanya ya untuk memahami & mengikuti prosedur Kebijakan Pemeriksaan Kesehatan tersebut, untuk kebaikan & kenyamanan kita bersama. Supaya kita bisa menikmati konser band legend idola kita ini dengan perasaan yang tenang, dan suka-ria sing along bernostalgia bersama Dewa19 featuring Once Mekel | Dul Jaelani Terima kasih untuk pengertiannya. Sampai jumpa, Baladewa! #OtelloAsia #Dewa19 #20TahunBintangLimaTour2020

A post shared by Dewa19 (@de19wa) on Mar 7, 2020 at 5:05am PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com