Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjuangan Baim Wong Mencari Sopir Angkot Viral Bawa Bayi Saat Bekerja

Kompas.com - 11/02/2020, 11:41 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah sopir angkot trayek Johar-Mangkang di Semarang yang sedang viral akhirnya sampai ke telinga Baim Wong.

Nurul Mukminin, sopir angkot tersebut, menjadi viral lantaran dia membawa bayinya, Bilqis Choirun Nisa, yang masih berusia 3,5 bulan saat bekerja sebagai sopir angkot.

Baim awalnya meminta bantuan dari follower-nya di Instagram untuk membantu dia mencari keberadaan Nurul.

"Bosque, boleh saya minta tolong..Sudah muter-muter saya di Semarang untuk mencari alamat pak Nurul dan anaknya Bilqis..suma sampai sekarang belum ketemu...," tulis Baim di akun media sosial resminya, @baimwong, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Perjuangan Sopir Angkot di Semarang Kerja Sambil Bawa Bayi yang Curi Perhatian Baim Wong

Baim menelusuri keberadaan Nurul mulai dari Rumah Sakit Kariadi Semarang hingga Rumah Sakit Hermina Pandanaran. Bahkan, menghubungi dokter juga sudah diusahakan Baim.

Sayang, hasilnya nihil.

"Tadinya saya mau diam-diam saja datang ke rumahnya.. berniat untuk bantu dan bayar tunggakan di rumah sakitnya.. tapi ternyata susah. Mungkin ini cara terakhir saya, menggunakan pasukan Bosque +62," tulis Baim.

Meskipun tak memiliki banyak waktu, Baim langsung terbang dari Jakarta ke Semarang demi menemukan sosok Pak Nurul yang diketahuinya lewat pemberitaan.

Baca juga: Bongkar Lemari Sepatu, Baim Wong Temukan Sesuatu Tak Terduga

"Mungkin dari kalian ada yang bisa tahu, tolong comment di sini ya, saya jadi ingat dengan Kiano..dengar dia nangis saja saya enggak tega," kata Baim lagi dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram-nya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bosque..boleh saya minta tolong.. . Sudah muter2 saya di Semarang untuk mencari Alamat Pak Nurul dan anaknya Bilqis.. Cuma sampai skrg belum ketemu.. Dari Rumah Sakit Kariadi sampai Rumah Sakit Hermina Pandanaran.. Sampai telp Dokter yg bersangkutan.. Blm juga ketemu alamatnya.. . . Tadinya saya mau diam2 aja datang ke rumahnya.. Berniat untuk bantu dan bayar tunggakan di rumah sakitnya.. . Tapi ternyata susah.. . Mungkin Ini cara terakhir saya.. Menggunakan pasukan Bosque +62 .. ????????? . Mungkin kalian bisa kasih info ke saya alamatnya dimana.. Bagi yg tau.. . . Mendengar cerita Pak Nurul ini.. membuat saya brangkat dari Jakarta ke Semarang hari ini.. tentunya dengan ijin istri.. . Hanya saja.. waktu saya skrg ga banyak.. . Saya hanya bisa pulang pergi.. Sangat Sedikit waktu saya untuk bisa mencari Pak Nurul.. . Mungkin dari kalian ada yg bisa tau.. . Tolong di comment disini ya.. . #Saya jadi ingat dengan Kiano.. Dengar dia nangis saja saya ga tega.. . Tolong ya bantu.. . ?Allah . #sayangkaliansemua #janganlelahuntukberbagi

A post shared by baim wong (@baimwong) on Feb 10, 2020 at 4:43am PST

Akhirnya, Baim menempuh langkah akhir untuk mencari keberadaan Pak Nurul, yaitu dengan bantuan dari Polrestabes Semarang.

Diberitakan Tribunjateng.com, Nurul terpaksa membawa anaknya bekerja karena istrinya baru meninggal dunia pada November 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com