Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia Disomasi Dua Kali dan Rumahnya Didatangi Puluhan Driver Ojek Online

Kompas.com - 28/12/2019, 10:22 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini nama pedangdut Iis Dahlia menjadi sorotan lantaran berkisruh dengan ojek online atau ojol.

Sebagaimana diketahui, kisruh Iis Dahlia dan sejumlah ojek online bermula dari pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan ojek online.

Kisruh ini sebagai buntut dari suami Iis Dahlia yang terseret kasus penyelundupan barang mewah motor Harley dan sepeda Brompton yang juga menyeret nama mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

Sebagai informasi, suami Iis Dahlia adalah pilot yang menerbangkan pesawat yang berisi barang mewah tersebut.

Baca juga: Puluhan Driver Ojol Hujan-hujanan Serahkan Surat Somasi untuk Iis Dahlia

Berangkat dari sini, para netizen menuding suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono mendapatkan tip kala menerbangkan pesawat dengan barang seleundupan itu.

Tak terima, Iis angkat bicara dan lantas menyebut kalau suaminya bukan supir ojol yang mendapat tip setelah menyelesaikan tugasnya.

Mendengar hal itu, pihak driver ojek online yang dipimpin oleh Ketua Presidium Garda (Gabungan Aksi Roda Dua), Igun Wicaksono bersuara hingga melayangkan somasi pada Iis Dahlia.

Baca juga: Tak Bermaksud Sindir Ojol, Iis Dahlia Tulis Surat Terbuka

1. Layangkan somasi sedua ke kediaman Iis Dahlia

Ketua Presidium Garda, Igun Wicaksono bersama sejumlah ojek online menyambangi kediaman Iis Dahlia untuk memberikan somasi kedua.

Sekitar 50 pengemudi ojek online yang rela hujan-hujanan datang untuk memberikan surat ke rumah Iis Dahlia di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (27/12/2019).

Sebelumnya, Igun Wicaksono telah melayangkan somasi dan dianggap belum ada jawaban resmi dari Iis Dahlia.

“Kami lagi mau antar surat ke rumah Iis Dahlia. Sekitar ada 50 temen-temen (ojol) yang mengawal. Kita ingin mengantarkan sepucuk surat, surat klarifikasi kedua,” kata Igun.

“Jadi, kita pertama sudah kirim surat namun sampe kemarin batas waktunya 24 Desember enggak ada jawaban. Artinya, belum ada itikad baik dari mbak Iis. Ini yang kedua, kita berharap mbak Iis bisa menjawab surat klarifikasi ini,” ujar Igun.

Baca juga: Kesal Keluarganya Dibully, Iis Dahlia: Kenapa Harta Gue Diudul-udul

Aldila Warganda saat menerima surat somasi dari sejumlah ojek online di kediaman Iis Dahlia kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Aldila Warganda saat menerima surat somasi dari sejumlah ojek online di kediaman Iis Dahlia kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

2. Pertemuan ojol dan pihak Iis Dahlia dikawal kepolisian

Pedangdut Iis Dahlia tak menerima surat somasi kedua itu secara langsung, melainkan diwakilkan oleh kuasa hukum yang bernama Aldila Warganda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com